Jangan Tanam Pohon Buah ini di Depan Rumah, Ada Mahluk Halusnya!

Nusantaratv.com - 02 November 2021

Ilustrasi pohon pisang dihuni pocong. (net)
Ilustrasi pohon pisang dihuni pocong. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Orang masih banyak menanam dan merawat tanaman berbuah di pekarangan depan rumah. Bermacam tanaman buah ditanam dan dirawat orang mulai dari kecil hingga besar dan berbuah.

Dari sisi manfaat, orang yang menanam tanaman berbuah akan memperoleh buah-buahan dari tanaman buah yang mereka tanam tersebut. Hasilnya selain bisa dikonsumsi sendiri, bisa juga untuk menambah pendapatan dengan cara dijual.

Biasanya, tanaman berbuah itu banyak ditanam orang-orang di pedesaan karena pekarangan mereka memang luas. Sementara orang-orang di perkotaan lebih suka menanam tanaman hias daripada tanaman berbuah.

Namun, ada dua tanaman buah yang mitosnya tidak baik ditanam dan dipelihara di pekarangan depan rumah.

Pertama adalah tanaman buah pohon pisang. Menurut mitos, pohon pisang seringkali dikaitkan dengan tempat tinggal bangsa setan jenis Pocong. Hal ini sering divisualkan melalui film-film dan sebuah video yang berbau mistis atau horor.

Ada beberapa alasan yang mendukung bahwa pohon pisang menjadi favoritnya pocong, di antaranya:

Pohon pisang sering digunakan menjadi alas ketika pemandian jenazah terutama yang menggunakan kain kafan. Inilah alasan kuat mengapa pohon pisang sangat digemari pocong.

Selanjutnya karena pohon pisang membuat iklim suasana lingkungan menjadi lembab dan anyep, sehingga banyak terdapat binatang melata di dalamnya, seperti cacing dan ulat. Binatang-binatang ini sering kali dianggap menjadi 'pemanggil' juga untuk pocong.

Menurut beberapa orang, jantung pisang juga bisa digunakan sebagai penghubung dunia nyata dan dunia gaib.

Percaya atau enggak, tetapi beberapa orang masih mempercayainya. Menurut mereka yang mempercayainya, jika jantung pisang diikat di atas pohon, maka seseorang akan bisa melihat makhluk tak kasat mata dengan jelas dan cepat.

Memang mitos ini sangat aneh dan tidak bisa dinalar oleh manusia, tapi masih saja ada orang yang mempercayainya.

Konon jika pohon pisang ditanam di depan rumah, si pemilikinya akan mendapatkan energi negatif yang merugikan.

Untuk itu, beberapa orang yang mempercayai mitos ini sangat takut untuk menanam pohon pisang di depan rumah.

Kedua adalah tanaman buah pohon Pepaya. Tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah yang terakhir adalah pohon pepaya. Menurut kepercayaan tradisional, pohon pepaya dinilai sebagai pohon yang kurang baik, membawa energi buruk ke rumah, dan dianggap sebagai tempat favorit mahluk gaib.

Oleh karena itu, pohon pepaya termasuk ke dalam tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah atau pekarangan.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])