Pompa Bahan Bakar Bermasalah, Suzuki Recall 448 Unit Jimny 3 Pintu

Nusantaratv.com - 16 April 2024

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3 pintu. (Foto: Suzuki Indonesia)
PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3 pintu. (Foto: Suzuki Indonesia)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengumumkan penarikan kembali (recall) terhadap 448 unit Suzuki Jimny 3 pintu.

Penarikan kembali itu dilakukan akibat adanya masalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar. Kendaraan yang terdampak yakni Jimny 3 pintu produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2029.  

Asst. to Service Dept. Head PT SIS, Hariadi mengungkapkan, saat ini, Suzuki akan menghubungi para pemilik Jimny 3 pintu yang terdampak guna mendapatkan pelayanan terbaik di Bengkel Resmi Suzuki. 

Dia menjelaskan, Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. 

"Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan. Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya," ujar Hariadi dalam keterangan resminya, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya, hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar.

Dan jika tidak segera ditangani berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan. Dampak lebih lanjut jika dibiarkan yakni pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat. 

Pemeriksaan dan penggantian komponen hanya akan memakan waktu 2 jam, serta ditangani tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki di 192 lokasi bengkel resmi dan 48 service point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. 

Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

"Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk Suzuki Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami." 

"Kami sangat menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia Suzuki," tukas Hariadi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])