Israel Terima 3 Jet Tempur Siluman F-35 Terbaru dari AS

Nusantaratv.com - 27 September 2021

Jet Tempur Siluman F-35. (Net)
Jet Tempur Siluman F-35. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Militer Israel mengatakan pihaknya menerima tiga jet tempur siluman F-35 Adir. Pesawat itu akan digunakan untuk memperkuat Angkatan Udara Israel.

Jet tempur yang dikenal di Israel sebagai 'Adir' yang berarti 'perkasa' dalam bahasa Ibrani. Dikutip dari Xinhua, Senin (27/9/2021), tiga jet tempur terbaru itu telah mendarat di Pangkalan Udara Nevatim Israel dari Amerika Serikat (AS).

Militer Israel mengatakan ketiga pesawat tempur itu mendarat pada Minggu (26/9/2021). Juru bicara militer Israel mengatakan jet tempur terbaru itu akan bergabung dengan skuadron 'Lions of the South'. Kehadiran jet tempur ini sekaligus menambah jajaran pesawat F-35 untuk melindungi langit Israel.

Baca Juga: Jet Tempur Israel Bombardir Pabrik dan Gudang Senjata Hamas

Tambahan tersebut membuat Israel kini memiliki 30 jet tempur siluman F-35. Ini menjadi bagian dari jumlah total 50 unit jet tempur yang akan diterima Israel. Jet tempur siluman F-35 pertama tiba di Israel pada Desember 2016.

Jet tempur siluman F-35 memiliki kemampuan canggih yang memungkinkan pesawat bisa menghindari radar biasa sehingga sulit dilacak keberadaannya. Selain itu, jet tempur ini juga memiliki kemampuan bisa membawa berbagai bom dan terbang dengan kecepatan supersonik Mach 1,6 (sekitar 1.230 mil per jam).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])