Israel Bakal Bangun 1.355 Rumah Yahudi di Tepi Barat

Nusantaratv.com - 25 Oktober 2021

Israel siap bangun ribuan rumah untuk pemukim Yahudi di Tepi Barat. (Anadolu Agency)
Israel siap bangun ribuan rumah untuk pemukim Yahudi di Tepi Barat. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Israel mengumumkan rencana membangun 1.355 rumah untuk pemukim Yahudi di Tepi Barat yang diduduki. 

Kementerian Konstruksi dan Perumahan Israel mengumumkan tender untuk 1.355 rumah telah diterbitkan. Rumah-rumah dibangun di tujuh pemukiman.

"Memperkuat dan memperluas pemukiman Yahudi di Yudea dan Samaria adalah hal yang perlu dan sangat penting untuk visi zionis," kata Menteri Perumahan Israel Zeev Elkin dalam sebuah pernyataan di situs Walla News, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Senin (25/10/2021).

"Setelah lama mengalami stagnasi dalam konstruksi di Yudea dan Samaria, saya menyambut baik pemasaran lebih dari 1.000 unit rumah. Saya akan terus mempertahankan pemukiman Yahudi di Yudea dan Samaria," tambahnya.

Di sisi lain, Kementerian Luar Negeri Palestina mengutuk keras penerbitan tender pembangunan pemukiman oleh Israel. Palestina mengutip kembali hukum internasional yang berlaku, yakni Tepi Barat dan Yerusalem Timur merupakan wilayah Palestina. Artinya, membuat semua pemukiman Yahudi di sana ilegal.

"Israel secara terbuka bersikeras membangun pemukiman kolonial dan melaksanakan proyek pendudukan di tanah Palestina, mengabaikan sikap masyarakat internasional dan AS (Amerika Serikat) tentang masalah ini," demikian Kementerian Luar Negeri Palestina dalam pernyataan tertulisnya.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])