iPhone 14 Max Kemungkinan Pakai Layar 120Hz dari LG

Nusantaratv.com - 28 Desember 2021

Ilustrasi iPhone. (Jon Prosser via Gizmochina)
Ilustrasi iPhone. (Jon Prosser via Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Apple pada September lalu dirumorkan bakal mengganti varian Mini ke varian Max dengan layar yang lebih besar pada jajaran seri iPhone 14 mendatang. 

Upaya itu dilaporkan karena penjualan iPhone 12 Mini yang buruk dibandingkan varian lain yang memiliki layar lebih besar. iPhone 14 Max yang akan datang ini kemungkinan akan menampilkan layar LTPS 60Hz karena Samsung menjadi satu-satunya pemasok Apple untuk layar LTPO 120Hz.

Diketahui, di masa lalu, Apple harus menggunakan layar 120Hz secara eksklusif dari Samsung. Namun, perkembangan industri baru-baru ini mengindikasikan jika hal itu mungkin tidak akan terjadi.

Berdasarkan sebuah laporan dari PhoneArena, seperti dikutip dari Gizmochina (28/12/2021), Apple saat ini memiliki cukup ruang untuk melengkapi varian iPhone 14 Max dengan layar LTPO 120Hz. Kabar itu muncul beberapa hari setelah LG berhasil memproduksi panel layar LTPO 120Hz.

LG bahkan dilaporkan mendapatkan pesanan yang cukup besar dari Apple untuk layar tersebut. Dengan masuknya LG ke dalam rantai pasokan layar Apple iPhone, maka monopoli Samsung secara efektif dipatahkan, sehingga memberi raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu kebebasan untuk melakukan negosiasi.

Di mana iPhone 14 Max (bukan iPhone 14 Pro Max) sebelumnya dirumorkan akan hadir dengan layar 6,7 inci. Layar ini akan sama luasnya dengan iPhone 14 Pro Max. Namun, iPhone 14 Max akan menjadi alternatif yang lebih murah, dan oleh karena itu akan kehilangan beberapa fitur dan spesifikasi yang ditawarkan dalam varian yang lebih premium.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])