Intip Fitur dan Harga Motor Listrik Buatan Singapura, Scorpio X1

Nusantaratv.com - 30 Oktober 2021

Motor Listrik Scorpio X1. (Bikesrepublic)
Motor Listrik Scorpio X1. (Bikesrepublic)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Singapura memiliki motor listrik buatan anak bangsa, yakni Scorpio X1. Setelah resmi diluncurkan baru-baru ini, motor listrik itu kini tersedia untuk pre-order melalui situs resminya.

Sekilas motor ini merupakan perpaduan antara Honda PCX dan Yamaha NMax. Motor ini sudah dibekali beberapa fitur canggih seperti lampu LED pada headlamp serta stoplamp.

Selain itu, panels instrumen sudah full digital dengan adanya konektivitas yang bisa terintegrasi dengan ponsel pengendara. Tak hanya itu, fitur terkini seperti keyless sudah disematkan pada motor ini. Ada pula fitur GPS yang difungsikan untuk melacak kendaraan ketika motor dicuri maling.

Baca Juga: Realme Berniat Luncurkan Skuter Listrik di India

Bicara harga, Scorpio X1 yang bisa mencapai kecepatan tertinggi 105 km/jam dan mampu mencapai jangkauan 200 km dengan setiap pengisian penuh itu dibanderol dengan harga 13,2 ribu dolar Singapura atau setara Rp139, 2 juta. 

Menurut Joshua Goh, Wakil CEO Scorpio Electric, X1 menandai langkah berani negara itu ke dunia mobilitas listrik. "Kami sangat senang bisa meluncurkan X1 pertama kami, dari Singapura ke dunia. Sama seperti bintang paling kuat di konstelasi Scorpio, X1 akan menjadi pemimpin di kategorinya," kata Goh, dikutip dari Bikesrepublic, Sabtu (30/10/2021).

Sebagai merek kendaraan listrik Singapura pertama, lanjut Goh, pihaknya terus mendorong batas untuk menyempurnakan desain, kinerja, dan teknologi. "Kami selangkah lebih dekat untuk berbagi visi kami dengan pengendara kami - mobilitas listrik masa depan yang tidak dapat dipahami," tukas Goh.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])