Inilah Daftar Pendek Nominasi Oscar 2022

Nusantaratv.com - 22 Desember 2021

Piala Oscar. (net)
Piala Oscar. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Academy of Motion Picture Arts and Sciences merilis daftar pendek nominasi Oscar 2022 untuk 10 kategori. Sepuluh kategori tersebut di antaranya fitur internasional, fitur dokumenter, dokumenter pendek, tata rias dan tata rambut, musik orisinal, lagu orisinal, animasi pendek, live-action pendek, efek visual, dan suara.

Lima belas fitur internasional yang terpilih akan maju ke tahap pemungutan suara berikutnya. Film-film tersebut termasuk “A Hero” dari Iran, “Hand of God” dari Italia, “Drive My Car” dari Jepand, dan “Flee” dari Denmark. Namun film “Titane” dari Prancis , yang memenangkan Paleme D'Or di Cannes, gagal masuk daftar pendek.

Dari 108 fitur dokumenter yang memenuhi syarat tahun ini, 15 di antaranya masuk dalam daftar pendek, termasuk “Summer of Soul”, “The Rescue”, “The Velvet Underground”, dan “Flee”.

Film dokumenter animasi “Flee” mendapatkan tiga nominasi untuk kategori dokumenter fitur terbaik, fitur internasional terbaik, dan fitur animasi terbaik. Film karya Jonas Poher Rasmussen itu bercerita tentang seorang pengungsi Afghanistan.

Sementara itu, kategori lagu orisinal diisi dengan bintang kenamaan di dunia musik, termasuk Billie Eilish untuk “No Time To Die”, Beyonce untuk “Be Alive”, Jay-Z untuk “Guns Go Bang”, Ariana Grande untuk “Just Look Atas”, dan U2 untuk “Your Song Saved My Hidup”.

Pemungutan suara nominasi akan berlangsung mulai 27 Januari hingga 1 Februari. Nominasi final akan diumumkan pada 8 Februari. Perhelatan Oscar ke-94 sendiri dijadwalkan pada 27 Maret di Dolby Theatre, Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])