Ini Skuter yang Pernah Diproduksi Harley-Davidson, Kini Motor Siap Dilelang

Nusantaratv.com - 27 September 2021

Harley-Davidson Topper. (Hindustan Times)
Harley-Davidson Topper. (Hindustan Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Siapa sangka produsen sepeda motor asal Amerika Serikat (AS), Harley-Davidson pernah memproduksi skuter bernama Harley-Davidson Topper pada 1950-an untuk menyaingi pabrikan Jepang yakni Honda. 

Memiliki desain unik dan ikonik, skuter sejarah pertama dari Harley-Davidson ini kabarnya akan dilelang, seperti dikutip dari Hindustan Times, Senin (27/9/2021).

Perusahaan moge (motor gede) ini dulunya memproduksi skuter hanya untuk lima tahun dengan angka produksi sekitar empat unit. Kini, skuter era lampau ini akan dijual di acara lelang Mecum's Las Vegas Motorcycles 2022.

Menurut laporan itu, skuter ini memiliki mesin dua langkah silinder tunggal yang dipasang datar yang mampu menghasilkan output daya hanya antara lima hingga sembilan tenaga kuda. Namun, sesuai situs lelang, tidak jelas mana dari tiga model Harley-Davidson Topper ini yang akan diperebutkan dalam acara lelang tersebut.

Skuter ini memiliki roda belakang berukuran 20 inci dan juga memiliki kunci yang dapat menyalakan mesin dengan mekanisme penarikan yang tersembunyi di kluster instrumen berwarna krom. 

Baca Juga: Hero MotoCorp Siap Luncurkan Harley-Davidson Bergaya Retro

Informasi ini ditemukan di majalah sepeda motor periode, kata laporan itu. Skuter ini mungkin tidak memberikan tendangan yang biasa didapat dari mengendarai sepeda motor Harley-Davidson, tetapi desain dan tampilan retronya menjadi nilai tambah bagi mereka yang menyukai sepenggal sejarah otomotif.

Lelang ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman bagi para motorhead sejati untuk selalu tertarik dengan kendaraan roda dua. Kabarnya rumah lelang Mecum's Las Vegas Motorcycles 2022 akan dimulai dari 25 Januari 2022 dan akan berlangsung selama 4 hari hingga 29 Januari 2022.

Tanpa menghilangkan rasa retro di dalam aura mogenya, Harley Davidson bekerjasama dengan Hero MotoCorp baru-baru ini berencana meluncurkan model sepeda motor gede di India dengan gaya retro dalam upaya memasuki segmen sepeda motor premium.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])