Ini Mobil Listrik Tesla Terlaris di Eropa Pada 2021

Nusantaratv.com - 01 Januari 2022

Tesla Model 3. (Elektrek)
Tesla Model 3. (Elektrek)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla menghadirkan sejumlah model kendaraan listrik untuk sejumlah pasar di dunia.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (1/1/2022), Tesla Model 3 dilaporkan menjadi kendaraan listrik (electric vehicle/EV) terlaris di Eropa untuk tahun 2021. Data dari Jato Dynamics mengungkapkan total 113.397 Tesla Model 3 telah terjual hingga akhir November di Eropa pada 2021.

Ini mewakili peningkatan 84 persen dari tahun lalu dan menempatkan Tesla Model 3 di atas ID VW.3 (Volkswagen), di mana 63.109 unit dijual dalam 11 bulan pertama tahun ini, atau meningkat 125 persen lebih dari 2020.

Tesla Model 3 telah terbukti sangat populer di Eropa tahun ini pada September. Menariknya, penjualan Tesla Model 3 bisa disusul oleh Model Y yang berhasil mengungguli VW ID.3 dan ID.4 pada November.

Tesla kemungkinan akan menyelesaikan tahun dengan pangsa pasar secara keseluruhan sebesar 2 persen di Eropa Barat, lebih dari dua kali lipat 2020 pangsa 0,9 persen dan menempatkannya di atas Jaguar Land Rover.

Sementara itu, penulis European Electric Car Report, Matthias Schmidt, menunjukkan bagian dari penjualan kendaraan listrik di Eropa Barat akan mencapai 11 persen tahun ini, sebagian faktor dikarenakan kekurangan chip semikonduktor. Schmidt menambahkan Tesla kemungkinan akan mengakhiri tahun dengan 170 ribu total penjualan di Eropa.

Produsen mobil paling produktif Eropa untuk 2021 adalah Volkswagen Group dengan targetnya untuk membuat sekitar 300 ribu kendaraan listrik di Eropa pada 2021 melalui merek VW, Audi, Skoda, Porsche, dan Cupra.

Stelllantis diperkirakan akan membawa pulang posisi ketiga, sementara Renault-Nissan akan berada di urutan keempat. Di sisi lain, Spring Dacia juga terbukti sangat populer di November.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])