Ini Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di AS

Nusantaratv.com - 06 Oktober 2021

Ilustrasi emas dan dolar AS/ist
Ilustrasi emas dan dolar AS/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Meski pada tahun 2020 dunia dihantam pandemi covid-19, namun secara kolektif 400 orang terkaya di Amerika Serikat (AS) masih mampu menambah pundi-pundi kekayaannya hingga 40% menjadi US$ 4,5 triliun.

Bahkan tercatat ada 44 nama miliarder baru dalam daftar. Mereka mencatat kekayaan bersih minimal US$ 2,9 miliar atau naik US$ 800 juta dari tahun sebelumnya.
 
Majalah bisnis bergengsi asal AS, Forbes baru saja merilis daftar terbaru orang terkaya di AS. 

Berikut nama-nama yang menempati peringkat pertama hingga ke-10 dalam daftar terbaru orang terkaya di AS versi majalah Forbes seperti dikutip dari cnbcindonesia, Rabu (6/10/2021): 

Baca juga: Trump Nggak Lagi Masuk Daftar 400 Orang Terkaya AS

1. Jeff Bezos
Jeff Bezos mendirikan raksasa e-commerce Amazon pada tahun 1994 dari garasinya di Seattle. Ia baru saja mengundurkan diri sebagai CEO untuk menjadi dewan eksekutif pada 5 Juli 2021.

Pria berumur 57 tahun itu tercatat memiliki kekayaan sebesar US$ 201 miliar. Ini membuat Bezos masih menjadi pria terkaya sejagat pada tahun ini.

2. Elon Musk

Pendiri Tesla dan SpaceX ini menjadi pria terkaya kedua di dunia dengan kekayaan US$ 190 miliar.

3. Mark Zuckerberg

Facebook, jejaring sosial yang dijalankan Zuckerberg, telah menjadi pusat informasi selama pandemi. Ini yang mendompleng kekayaan Mark hingga di tahun 2021 di mana kekayaannya naik menjadi US$ 134,5 miliar.

4. Bill Gates

Pria yang pernah mendapatkan gelar manusia terkaya ini di tahun 2021 harus puas di posisi keempat dengan kekayaan US$ 134 miliar. Gates sendiri menjadi salah satu manusia terkaya dunia berkat mendirikan perusahaan penyedia operating system komputer, Microsoft.

5. Larry Page

Larry Page adalah pendiri CEO Alphabet, induk dari penyedia jasa pencarian Google. Namun ia mengundurkan diri dari perusahaan itu pada 2019.

Meski begitu, ia tetap menjadi pemegang saham mayoritas. Kekayaannya tercatat US$ 123 miliar.

6. Sergey Brin

Ia merupakan presiden Alphabet, perusahaan induk Google. Namun sama seperti Larry Page, ia mengundurkan diri dari perusahaan itu apda2019. Saat ini kekayaannya mencapai US$ 118,5 miliar.

7. Larry Ellison

Larry Ellison adalah salah satu pendiri raksasa perangkat lunak Oracle, di mana ia memiliki sekitar 35% saham disana. Kekayaannya saat ini mencapai US$ 117,3 miliar.

8. Warren Buffet

Dikenal sebagai "Oracle of Omaha," Warren Buffett adalah salah satu investor paling sukses sepanjang masa. Ia memiliki perusahaan investasi Berkshire Hathaway. Saat ini, ia memiliki kekayaan US$ 102 miliar.

9. Steve Ballmer

Steve Ballmer memiliki kekayaan US$ 96,5 miliar. Pria 65 tahun itu juga merupakan mantan CEO Microsoft yang memimpin sejak 2000 hingga 2014.

10. Michael Bloomberg

Mantan Wali Kota New York ini memiliki kekayaan US$ 70 triliun. Pria 79 tahun itu membangun kerajaa informasi keuangan dan media Bloomberg sejak tahun 1981.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])