Ini Alasan Anies Tunjuk Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E

Nusantaratv.com - 29 November 2021

Anies dan Ahmad Sahroni. (Instagram)
Anies dan Ahmad Sahroni. (Instagram)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pemilihan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni sebagai Ketua Pelaksana event balap mobil listrik internasional, Formula E atau Jakarta E-Prix, lantaran pengalaman pria itu di bidang ajang balapan.

"Pak Sahroni adalah seorang yang berpengalaman di dalam kegiatan balap mobil, di dalam kegiatan racing yang amat diperlukan ketika kita melaksankan sebuah kegiatan seperti formula E," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (29/11/2021).

Kedua, lanjut Anies, lantaran Sahroni berposisi sebagai Ketua perkumpulan mobil listrik. Sementara, Formula E adalah ajang balap mobil yang menggunakan energi listrik.

"Karena itu kita sama-sama menyadari bahwa Formula E ini juga untuk membawa pesan kepada semua, bahwa kita perlu mulai bersiap untuk melakukan transformasi kepada moda transportasi yang bebas emisi, salah satunya adalah kendaraan berbasis listrik," tuturnya.

Sementara alasan ketiga, IMI merupakan perwakilan Fédération Internationale de l'Automobile/FIA (Federasi Olahraga Mobil Dunia). Sehingga, Anies berharap mempermudah koordinasi terkait ketentuan maupun regulasi.

"Diharapkan bisa menjadi jembatan di dalam pelaksanaan nanti antara apa yang menjadi regulasi internasional, apa yang menjadi ketentuan-ketentuan dengan pelaksanaan di lapangan itu yang nanti diharapkan bisa menjadi peran," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Sahroni, yang merupakan Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem itu, mengaku bersedia menjadi Ketua Pelaksana Formula E lantaran gelaran itu mampu menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia.

"Saya merasa terhormat, ini bukan pertemuan pertama, sudah beberapa kali ketemu. Saya mau menerima amanah ini dengan satu syarat untuk kepentingan bangsa Indonesia," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])