Ini 4 Minyak Alami Bikin Rambut Sehat dan Berkilau

Nusantaratv.com - 31 Desember 2021

Ilustrasi Rambut indah berkilau (manado.tribunnews.com)
Ilustrasi Rambut indah berkilau (manado.tribunnews.com)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Rambut yang berkilau membuktikan bahwa rambut tersebut sehat. Seperti halnya anggota tubuh lainnya, untuk mendapatkan rambut yang sehat, perlu dilakukan perawatan secara teratur.

Membiarkan rambut tumbuh begitu saja tanpa asupan nutrisi yang bagus akan menjadikan rambut kusam, kering dan rapuh sehingga gampang rusak.

Maka dari itu, untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat, lakukan perawatan secara rutin menggunakan shampoo, conditioner, masker, dan vitamin rambut.

Selain menggunakan bahan-bahan tersebut di atas, perawatan rambut dapat dilakukan dengan menggunakan minyak alami agar rambut tetap sehat, indah berkilau.

Lalu, minyak alami seperti apa yang bisa digunakan untuk merawat rambut agar tetap sehat dan berkilau?

Bukan sembarangan minyak, ini dia jenis-jenis minyak yang bagus untuk menyehatkan rambut kita!

Minyak zaitun


Manfaat minyak zaitun (brilio.net)

Minyak pertama yang bagus banget untuk rambut kita adalah minyak zaitun.

Minyak zaitun ini mengandung asam oleat, asam palmitat, dan squalene yang bisa bikin rambut jadi sehat dan berkilau.

Kandungan tersebut juga bisa bikin rambut kita jadi lebih lembap, tebal, dan enggak bercabang.

Minyak alpukat


Minyak alpukat (radarsukabumi.com)

Selanjutnya ada minyak alpukat atau minyak dengan kandungan ekstrak alpukat.

Minyak alpukat ini bukan cuma bagus untuk batang rambut kita, tapi juga bisa membersihkan kulit kepala kita.

Kandungan lemak, antioksidan, antiperadangan, mineral, dan vitamin A, B, D, dan E ini sangat bagus untuk rambut. Dengan memakai minyak alpukat, kita bisa memperbaiki kerusakan folikel pada rambut. 

Minyak jarak

Minyak jarak juga sangat terkenal bisa menyehatkan rambut kita.(saatsantai.com)

Minyak ini bisa secara alami membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala kita dengan sifat antiperadangan yang ada di dalamnya.

Selain itu, ada kandungan antibakteri dan antiperadangan yang bisa mengurangi risiko ketombe pada rambut. Bukan hanya itu, minyak jarak juga bisa dipakai untuk menebalkan alis dan bulu mata.


Minyak argan


minyak argan (nanotechherbal.co.id)

Yang terakhir ada minyak argan. Minyak ini sangat bagus untuk rambut kita karena mengandung asam oleat dan linoleat yang bisa bikin rambut enggak kering dan terlihat sehat berkilau.

Selain itu, dalam minyak argan juga ada vitamin E yang bisa memberikan perlindungan ekstra pada rambut sehingga rambut kita enggak gampang patah.

Setelah merawat rambut dengan minyak argan, kita enggak perlu takut lagi untuk terkena paparan sinar matahari nih girls.

Karena kandungan antioksidan yang ada di minyak argan bisa melindungi kulit dan rambut dari radikal bebas dan sunar UV yang ada di matahari.

Sumber: cewekbanget.grid.id
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])