Ingin Dapatkan Bibir Merah Merona? Simak Tipsnya Berikut Ini

Nusantaratv.com - 22/05/2022 14:14

Bibir merah merona alami
Bibir merah merona alami

Penulis: Armansyah | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Semua orang, terlebih wanita selalu ingin tampil cantik dan prima. Dengan tampil cantik setiap saat akan menumbuhkan rasa percaya diri.

Memiliki bibir yang merah merona secara alami menjadi nilai tambah untuk tampil cantik. Berbicara tentang penampilan cantik, bibir yang merah merona secara alami menjadi salah satu pendukung penampilan yang tentu bikin kamu lebih pede. 

Sayangnya, beberapa gaya hidup seperti merokok, kondisi bibir yang memang kurang cerah dan lain sebagainya seringkali membuat mimpi tampil maksimal terhalang karena satu kendala. Nih biar makin pede simak yuk tips dapatkan bibir merah merona secara alami.

1. Pastikan Bibir Tetap Lembab

Siapa bilang perawatan kecantikan harus selalu dilakukan di salon atau klinik kecantikan? Karena faktanya, ada banyak perawatan sederhana yang bisa dipraktikan di rumah untuk memerahkan bibir secara alami. Salah satunya adalah dengan senantiasa memastikan bibir kamu tetap lembab.

Gunakan lipbalm produk pelembab bibir yang banyak dijual di pasaran. Cara ini dilakukan untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Selain lipbalm, beberapa bahan dibawah ini bisa kamu gunakan untuk menjaga kelembapan bibir:

  • Mengoleskan minyak kelapa
  • Menggunakan madu
  • Mengoleskan butter
  • Mengaplikasikan minyak zaitun.

Cara di atas bisa menjadi pilihan untuk memerahkan bibir kamu secara alami.

2. Menghindari Kebiasaan Menggigit/Menjilat Bibir

Percaya atau tidak beberapa orang punya kebiasaan ‘cukup aneh’ untuk memerahkan bibir dengan cara yang instan yakni dengan menggigit bibir mereka. Atau pada saat bibir dilihat kusam, mereka dengan otomatis menjilat bibirnya sehingga bibir jadi nampak lebih segar.

Bila kamu salah satu yang sering mempraktikan ritual ini, sebaiknya hentikan segera. Kebiasaan menggigit dan menjilat bibir justru menjadi penyumbang faktor utama bibir kering, pecah-pecah dan akhirnya menghitam.

3. Lakukan Eksfoliasi Sendiri

Proses eksfoliasi adalah sebuah tahapan yang dilakukan untuk mengangkat sel kulit kering dengan cara membalurkan bahan-bahan tertentu sehingga kulit kering penyebab pigmen kehitaman pada kulit terangkat dengan merata. Metode eksfoliasi salah satunya dipraktikan pula untuk memerahkan bibir secara alami.

Ada beberapa cara eksfoliasi bibir sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah, salah satunya adalah dengan mengaplikasikan masker gula pada bibir, tunggu beberapa saat dan gosok dengan perlahan. Lakukan secara rutin minimal 2-3 kali dalam seminggu.

4. Penuhi Kebutuhan Cairan

Penyebab bibir menghitam bisa juga dipicu karena kurangnya cairan di dalam tubuh. Salah satu tandanya adalah dengan bibir kering dan pecah-pecah. Untuk itu, pastikan kamu mencukupi kebutuhan cairan tubuh minimal dengan konsumsi 8 liter air setiap harinya.

Nah, itulah beberapa tips memerahkan bibir secara alami. Perlu diketahui bibir menjadi salah satu bagian tubuh yang paling rentan kering dan pecah-pecah hal ini terjadi karena bibir nggak punya kelenjar keringat. Jadi wajar bila bagian ini seringkali kering, yang paling penting, rawatlah bibir dengan baik.  Bibir merah merona bisa kamu dapatkan tanpa harus pergi ke dokter kecantikan.

Sumber: wowmenariknya.com

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in