Imbas Temuan Kasus Varian Omicron, RSDC Wisma Atlet Kemayoran Lockdown 7 Hari

Nusantaratv.com - 17/12/2021 12:48

Wisma Atlet Kemayoran Jakarta/ist
Wisma Atlet Kemayoran Jakarta/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Imbas ditemukannya kasus pertama varian covid-19 Omicron, Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dilockdown selama tujuh hari ke depan. Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari luar negeri bisa dikarantina di dua tempat.

"Untuk PMI yang datang dari LN bisa dikarantina di Tower 7 RSDC Wisma Atlet. Apabila sudah penuh, yang datang kemudian dikarantina di Rusun Nagrak Cilincing," kata Kepala BNPB, Letjen Suharyanto, Jumat (17/12/2021).

Diketahui, informasi mengenai pemberlakukan lockdown di Wisma Atlet Kemayoran ini sebelumnya disampaikan Suharyanto pada Kamis (16/12). 

"Semua tower Wisma Atlet dilaksanakan lockdown untuk 7 hari ke depan," ujar Suharyanto, mengutip detikcom.

Baca juga: Petugas Kebersihan Wisma Atlet Jadi Orang Pertama RI yang Terinfeksi Omicron!

Tidak Panik

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak tidak panik tapi tetap waspada atas ditemukannya kasus covid-19 varian Omicron di Indonesia. Jokowi mengajak semua pihak mencegah penyebaran Omicron agar tidak meluas.

"Sekarang yang harus kita lakukan adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar varian Omicron tidak meluas di Tanah Air, jangan sampai terjadi penularan lokal," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan ditemukannya varian Omicron merupakan sebuah hal yang tidak terelakkan. Jokowi menyebut varian Omicron menyebar sangat cepat.

"Ini memang tak terelakkan karena salah satu karakter varian ini penularannya sangat cepat," ujar Jokowi.
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in