Idap Tumor Selama 20 Tahun, Melanie Subono Jalani Operasi Besar

Nusantaratv.com - 21 Oktober 2021

Melanie Subono (net)
Melanie Subono (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Memiliki tumor di tubuhnya, artis Melanie Subono menjalani operasi pengangtakan tumor, Kamis (21/10/2021) pagi ini di RSCM, Jakarta. Lewat akun Instagram pribadinya, Melanie mengabarkan jika dirinya mengidap tumor selama 20 tahun.

"Mentemen, minta doanya ya. Kak Melanie izin operasi dulu ya doakan. Pagi ini di RSCM," tulis keterangan di Instagram.

"Jadi sebenernya sudah masalah 20 tahunan dia dekat dengan Ca, tumor, endo, cyst, apapun itu namanya dan ini operasi kesekian," sambung pernyataan tersebut.

Akibat pandemi Covid-19, Melanie Subono rupanya tak lagi memeriksakan kondisi tumornya tersebut. Dan mengejutkan, tumor tersebut pecah dan ukurannya ternyata cukup besar. Melanie pun merasakan sakit yang teramat sangat.

"Karena sudah masalah berulang dan kesakitan terus menerus selama bertahun-tahun, akhirnya diputuskan bukan saja mengangkat si tumor, tapi keseluruhan puluhan hal yang tumbuh di dalam, beserta 'rumahnya', ovary dan lain-lainnya," imbuhnya.

"Ini bukan operasi pertama, sudah kesekian kali, tapi mungkin yang terbesar," ujarnya.

Selain karena alasan pandemi, Melanie Subono belum menyempatkan diri periksa ke rumah sakit karena memikirkan tentang Rumah Harapan. Rumah Harapan adalah wadah yang dibangun Melanie untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

"Kemarin-kemarin belum mau karena masih mikir banyak yang harus dikerjakan, terutama Rumah Harapan. Katanya, 'masa demi gue oprasi, orang nggak makan. Tapi pagi ini sudah nggak bisa tidak, harus menjalani tindakan. Doakan ya." Tutup Melanie.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])