Hyundai Naikkan Target Penjualan Kendaraan Listrik Global Jadi 1,7 Juta Pada 2026

Nusantaratv.com - 21 Desember 2021

Hyundai Kona Electric. (Adiantoro/NTV)
Hyundai Kona Electric. (Adiantoro/NTV)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hyundai Motor Group menaikkan target penjualan kendaraan listrik global menjadi 1,7 juta unit dari semula 1 juta unit pada 2026.

Hal itu didorong keinginan produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel) untuk memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat. CEO Hyundai Motor Chang Jae-hoon membuat pernyataan itu dalam sebuah wawancara dengan Automotive News, yang diterbitkan pada Selasa (21/12/2021).

Dia mengatakan perusahaan akan menggandakan jajaran kendaraan listrik menjadi setidaknya 13 model pada 2026. "Itu sangat ambisius. Tahun depan, kami berharap dapat menjual sekitar 220.000 kendaraan listrik di seluruh dunia untuk Hyundai dan Genesis, yang merupakan peningkatan sekitar 56 persen dari apa yang kami harapkan tahun ini," kata Chang.

Target penjualan yang diperbarui menggabungkan penjualan dari Hyundai Motor dan afiliasinya Kia Corp., dan merek premium independen Hyundai Motor, yakni Genesis, menurut Chang.

Sebelum direvisi, Hyundai telah menetapkan target kendaraan listrik global setidaknya 560.000 unit pada 2025 dan Kia pada 500.000 unit pada 2026. Chang mengatakan produsen mobil telah agresif dalam rencana elektrifikasi menuju netralitas karbon, dan bagaimana membawa transisi lebih cepat adalah salah satu tujuannya.

"Pada 2035, akan ada 100 persen netralitas karbon di Eropa. Itu akan diikuti oleh pasar utama seperti AS (Amerika Serikat). Kami akan menjaga kecepatan ini di seluruh dunia," ujar Chang.

Mengenai pasar AS, Chang menjelaskan Hyundai mempersingkat jadwal pengembangan produksi untuk memiliki lebih banyak kendaraan listrik pada 2025-2026. "Perusahaan perlu mendapatkan 50 persen dari total penjualan kendaraan listrik pada 2030," tukas Chang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])