Hyundai Motor Luncurkan Staria Kinder, Bus Sekolah untuk Anak-anak

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2021

Hyundai Motor meluncurkan Staria Kinder. (Korea Bizwire)
Hyundai Motor meluncurkan Staria Kinder. (Korea Bizwire)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hyundai Motor Co., pada Kamis (7/10/2021) mengumumkan peluncuran Staria Kinder, yakni bus sekolah untuk anak-anak.

Minivan ini hadir dalam dua konfigurasi berbeda, yakni 11 kursi dan 15 kursi berdasarkan Staria LPi 3.5 Tourer Modern, seperti dikutip dari Korea Bizwire, Sabtu (9/10/2021).

Mengingat anak-anak yang menjadi penumpang utama, konfigurasi 11 tempat duduk dilengkapi dengan perangkat pengatur ketinggian sabuk pengaman (seatbelt) yang dapat dikencangkan sesuai dengan ukuran masing-masing anak.

Baca Juga: Hyundai Mulai Lanjutkan Produksi Pabrik di Korsel

Dengan semua kursi diubah menjadi kursi anak, konfigurasi 15 kursi memiliki sabuk pengaman tiga titik yang dapat diatur ketinggiannya dan sistem konfirmasi sabuk pengaman. Selain itu, lampu peringatan dipasang untuk memberi tahu jika anak-anak naik atau turun.

Harga Staria Kinder dibanderol 34,78 juta won atau sekitar Rp414 juta untuk konfigurasi 11 kursi dan 37,41 juta won (Rp445 juta) untuk 15 kursi. Jika subsidi kendaraan bahan bakar gas (LPG) diterapkan, bus sekolah ini dapat dibeli dengan harga sekitar 20 juta won (Rp238 juta).
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])