Hyundai Mobis Kembangkan Setir Lipat Bagi Kendaraan Masa Depan

Nusantaratv.com - 12 Oktober 2021

Ilustrasi Hyundai. (Hyundai)
Ilustrasi Hyundai. (Hyundai)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen suku cadang mobil terbesar di Korea Selatan (Korsel), Hyundai Mobis Co., mengatakan mereka telah mengembangkan setir yang dapat dilipat untuk kendaraan masa depan.

Afiliasi dari Hyundai Motor Group itu mengungkapkan mereka telah mengembangkan setir lipat setelah melakukan penelitian selama dua tahun. Dikutip dari kantor berita Yonhap, Selasa (12/10/2021), perusahaan juga mengatakan mereka sedang berupaya mendapatkan paten untuk sistem baru tersebut saat ini.

Sistem ini memiliki setir yang dapat dilipat di dalam dasbor dan bergerak bolak-balik hingga 25 sentimeter guna menciptakan lebih banyak ruang bagi kursi pengemudi. Sistem ini juga memungkinkan kursi pengemudi bisa diputar 180 derajat sehingga bisa menghadap penumpang di kursi belakang.

Baca Juga: Hyundai Motor Luncurkan Staria Kinder, Bus Sekolah untuk Anak-anak

Hyundai Mobis mengatakan mereka telah menerapkan teknologi steer-by-wire (SBW) dengan sistem yang berfungsi mengamankan daya tahan dan keamanan. SBW merupakan solusi agar kemudi dapat dikendalikan secara elektronik.

Hal ini menghilangkan koneksi mekanis antara roda dan setir sehingga memungkinkan kemudi yang lebih nyaman dan responsif. Dengan sistem baru, Hyundai Mobis berencana meningkatkan kehadirannya di sektor mobilitas masa depan, termasuk mobil otonom, dan mengembangkan solusi mobil yang lebih canggih yang dapat berguna bagi produsen mobil global.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])