Hyundai Kona Electric 2024 Punya Desain Lebih Aerodinamis dan Baterai Besar

Nusantaratv.com - 30 November 2023

Hyundai Kona Electric 2024 menghadirkan perpaduan antara peningkatan fitur serta pengalaman praktis. (Gizmochina)
Hyundai Kona Electric 2024 menghadirkan perpaduan antara peningkatan fitur serta pengalaman praktis. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kendaraan Hyundai Kona Electric 2024 menghadirkan perpaduan antara peningkatan fitur serta pengalaman praktis. 

Model baru ini, yang akan tiba di Amerika Serikat (AS) pada akhir musim gugur, menawarkan peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya, Kona Electric 2023.

Melansir Gizmochina, Kamis (30/11/2023), Hyundai Kona Electric 2024 menampilkan baterai 64,8 kWh yang sedikit lebih besar, peningkatan kecil namun berarti dari kapasitas sebelumnya 64 kWh. 

Peningkatan ini menghasilkan sedikit kemajuan dalam jangkauan, menawarkan 420 kilometer dengan sekali pengisian daya, menurut perkiraan EPA. Peningkatan ini, meskipun terlihat kecil, menunjukkan komitmen Hyundai terhadap kemajuan bertahap dalam teknologi kendaraan listrik.

Namun, ini bukan hanya soal jarak yang lebih jauh. Hyundai Kona Electric baru juga memperkenalkan peningkatan efisiensi, meskipun sedikit kurang hemat energi dibandingkan pendahulunya. 

Dengan tingkat konsumsi energi sebesar 116 MPGe, atau sekitar 291 watt-jam per mil, ini merupakan peningkatan kecil dalam penggunaan energi. Hal ini dapat disebabkan oleh dimensi kendaraan yang lebih besar, termasuk jarak sumbu roda yang lebih panjang dan peningkatan lebar, sehingga berpotensi mempengaruhi aerodinamis.

Waktu pengisian daya mengalami peningkatan yang substansial, berkat pengisi daya terpasang 10,8 kW yang lebih bertenaga, sehingga mengurangi waktu pengisian penuh sekitar tiga jam. 

Selain itu, pengisian DC lebih cepat, membutuhkan waktu 43 menit untuk mencapai pengisian daya 80 persen. Model 2024 memperkenalkan fitur-fitur baru seperti mode i-Pedal untuk berkendara satu pedal dan Smart Regenerative System yang beradaptasi dengan kondisi lalu lintas. 

Inovasi-inovasi ini, bersama dengan kemampuan Vehicle-to-Load (V2L), menyoroti fokus Hyundai dalam meningkatkan pengalaman pengemudi dalam mobilitas listrik.

Kendati harganya masih belum diumumkan, namun diperkirakan akan sejalan dengan model pendahulunya, menjadikannya pilihan kompetitif di pasar kendaraan listrik. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])