Hyundai Kembali ke Posisi Dua untuk Penjualan Mobil di Australia

Nusantaratv.com - 29 November 2021

Ilustrasi Hyundai i30 N. (AutoWeek)
Ilustrasi Hyundai i30 N. (AutoWeek)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hyundai Motor kembali ke posisi dua untuk penjualan mobil di Australia. Pada Oktober 2021, penjualan mobil Hyundai melampaui Ford (Amerika Serikat) dan Mazda (Jepang).

Hal itu diketahui berdasarkan data terbaru yang diperoleh oleh pelacak pasar BestSellingCarsBlog.com pada Minggu (28/11/2021), seperti dikutip dari The Korea Herald.

Pada Oktober lalu, Hyundai menjual sekitar 6.200 kendaraan di Australia, atau meningkat 3 persen dari tahun sebelumnya. Untuk periode Januari-Oktober 2021, penjualan mobil kumulatif mencapai 61.000 kendaraan, atau naik hampir 10.000 kendaraan dari periode yang sama tahun lalu.

Dari tujuh merek mobil terlaris di Australia, Hyundai adalah satu-satunya produsen mobil yang menjual lebih banyak mobil tahun ini dibandingkan pada 2020. Produsen mobil asal Korea itu merebut kembali posisi kedua yang terakhir dipegangnya pada Oktober 2019, sementara produsen mobil asal Jepang, Toyota mempertahankan posisi satu dengan pangsa pasar hampir 20 persen. 

Sedangkan Kia mengalami penurunan penjualan 8,5 persen, sehingga membuatnya bertengger di posisi kelima. Berdasarkan model mobil, Hyundai i30 dan Tucson meningkatkan penjualan secara keseluruhan, masing-masing menjual 1.800 dan 1.500 kendaraan. Khusus untuk Hyundai i30, mengalami lonjakan penjualan 36 persen, menjadi mobil dengan penjualan tertinggi keempat selama periode tersebut.

Kemudian untuk mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan SUV hidrogen Nexo juga terus mendapatkan popularitas di pasar. Diketahui, pada awal tahun ini, Hyundai memasok 20 unit Nexo sebagai mobil dinas pemerintah Australia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])