Hyundai Garap Pikap Listrik Ioniq, Calon Pesaing Tesla Cybertruck

Nusantaratv.com - 13 Februari 2024

Hyundai dikabarkan sedang menyiapkan pikap listrik yang diperkirakan memakai nama Ioniq T10. (Carscoops)
Hyundai dikabarkan sedang menyiapkan pikap listrik yang diperkirakan memakai nama Ioniq T10. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hyundai dikabarkan sedang menyiapkan pikap listrik yang diperkirakan memakai nama Ioniq T10.

Pikap bertenaga listrik ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing Tesla Cybertruck. Seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (13/2/2024), merek dagang Ioniq T10 tersebut telah terdaftar di Australia pada 27 Desember 2023.

Pengajuan merek dagang itu juga mencakup berbagai model, mulai dari mobil listrik, suku cadang, dan aksesori mobil. Model baru ini mengusung nama 'Ioniq' seperti mobil listrik Hyundai yang sudah ada saat ini.

Beredar spekulasi di mana pikap listrik Hyundai ini bakal mengusung nama Ioniq T10. Kendati merek dagangnya diajukan di Autralia, namun negara tersebut tidak akan menjadi pasar utama untuk kendaraan ini.

Diperkirakan pikap listrik ini juga akan tersedia di Amerika Utara. Namun, belum bisa dipastikan segmen mana yang akan diisi pikap listrik ini. Apakah bakal sejajar dengan Ford F-150 dan GMC Sierra atau justru setara dengan truk ukuran menengah seperti Chevy Colorado.

Ada yang berasumsi jika desai pikap listrik ini akan mengadopsi desain Ioniq 5 dan Ioniq 6. Selain itu, komponen kelistrikannya kemungkinan bakal mengambil dari mobil listrik Hyundai lainnya, mulai dari motor listrik hingga baterai. 

Diperkirakan pikap listrik ini hadir dengan motor ganda yang memungkinkan kendaraan mengusung sistem penggerak semua roda. Namun, ada juga kemungkinan hadir dengan penggerak roda belakang dengan sistem motor penggerak tunggal. 

Hyundai juga dikabarkan sedang mengerjakan pikap listrik kedua, sehubungan adanya pengajuan permohonan merek dagang terpisah untuk nama Ioniq T7. Model ini bakal lebih kecil dari Ioniq T10 dan mungkin ukurannya serupa dengan pikap double cabin Hyundai Santa Cruz.

Laporan terbaru mengungkapkan Hyundai akan meluncurkan pikap listrik tersebut pada 2025 atau 2026. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])