Hyundai Bentuk Aliansi dengan 6 Perusahaan Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik

Nusantaratv.com - 18 November 2021

Ilustrasi Hyundai. (Istimewa)
Ilustrasi Hyundai. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hyundai Motor Group bersama enam perusahaan stasiun pengisian daya kendaraan listrik membentuk aliansi yang mendukung pertumbuhan industri pengisian daya kendaraan listrik.

Hyundai mengatakan telah menandatangani kemitraan dengan enam penyedia layanan pengisian daya kendaraan listrik Korea untuk membentuk Aliansi E-pit dan setuju untuk bekerja sama dalam mengembangkan teknologi yang terkait dengan E-pit, stasiun pengisian ultra-cepat grup otomotif. 

Keenam penyedia layanan kendaraan listrik tersebut adalah Starkoff, Straffic, Jeju Electric Vehicle Service, ChargeEV, Charzin, dan Korea Electric Vehicle Charging Service.

Di bawah kemitraan itu, Hyundai mengatakan akan mengembangkan platform E-pit baru yang akan memungkinkan pelanggan untuk mengakses layanan oleh penyedia layanan yang berbeda dengan satu akun. Platform ini dijadwalkan akan diperkenalkan pada paruh pertama 2022.

"Platform ini juga akan membantu perusahaan anggota mengamankan pelanggan baru dan mengelola fasilitas pengisian daya," kata Hyundai, seperti dikutip dari The Korea Herald, Kamis (18/11/2021).

Perusahaan juga akan bekerja sama dalam menghasilkan teknologi baru untuk membuat pengisian kendaraan listrik lebih nyaman, seperti sistem Plug & Charge yang memungkinkan pelanggan untuk mengisi dan membayar pada saat yang sama.

Aliansi itu terbuka untuk anggota baru. "Kami berharap pembentukan aliansi dan platform E-pit yang dibayangkan akan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna kendaraan listrik," kata seorang pejabat Hyundai dalam pernyataannya.

"Kami berharap dapat menciptakan lingkaran yang baik di mana layanan pengisian daya yang nyaman menghasilkan lebih banyak kendaraan listrik di jalan, dan itu akan mendorong pertumbuhan industri pengisian kendaraan listrik," lanjut pernyataan itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])