Hore! LG Group Janjikan 39.000 Lapangan Kerja Bagi Kaum Milenial Dalam 3 Tahun

Nusantaratv.com - 21 Oktober 2021

Ilustrasi LG Group. (Net)
Ilustrasi LG Group. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - LG Group berjanji menciptakan 39.000 lapangan kerja baru bagi kaum milenial selama tiga tahun ke depan setelah bergabung dengan proyek dukungan pekerjaan dan pendidikan kaum muda pemerintah, kata Kantor Perdana Menteri Korea Selatan (Korsel), Kamis (21/10/2021).

Perusahaan terbesar keempat di Negeri Ginseng ini akan secara langsung mempekerjakan 10.000 anak muda setiap tahun selama tiga tahun berturut-turut, dan menciptakan 9.000 lapangan kerja dengan mendukung program rintisan dan rekrutmen.

Dikutip dari kantor berita Yonhap, Kamis (21/10/2021), rencana tersebut terungkap dalam acara pengumuman kemitraan antara LG Group dan Kantor Perdana Menteri pada program dukungan pekerjaan dan pendidikan pemuda pemerintah bertajuk 'Youth Hope ON' yang diadakan di LG Science Park, kompleks penelitian LG Group, di Seoul.

Acara tersebut dihadiri Perdana Menteri (PM) Kim Boo-kyum, Ketua LG Group Koo Kwang-mo dan pejabat senior lainnya dari pemerintah dan perusahaan group tersebut.

Baca Juga: Duh! Utang Luar Negeri RI Nyaris Tembus Rp6.000 Triliun, Kapan Lunasnya?

"Kami memulai proyek ini dengan rasa urgensi untuk meredakan kekhawatiran kaum muda. Kami merasa bersyukur bahwa LG merespons dengan rencana besar," kata Kim di acara tersebut.

Berdasarkan rencana tersebut, LG, yang memiliki perusahaan seperti LG Electronics Inc., dan LG Chem Ltd., di bawah sayapnya, juga akan menginvestasikan 150 miliar won (US$127 juta) ke dalam sektor startup selama tiga tahun ke depan dan akan meningkatkan industri-akademisinya, kerjasama dan program lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan (ESG) untuk membantu pencari kerja muda.

LG adalah konglomerat ketiga yang bergabung dengan proyek 'Youth Hope ON' setelah KT dan Samsung. Dengan kemitraan terbaru, ketiga perusahaan besar itu berkomitmen menciptakan total 81.000 pekerjaan baru bagi kaum muda selama tiga tahun ke depan, kata Kantor Perdana Menteri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])