Honda Garap Skutik Petualang ADV 350, Dirilis Dalam Waktu Dekat?

Nusantaratv.com - 22 Oktober 2021

Honda siap merilis skutik petualang ADV 350. (Hindustan Times)
Honda siap merilis skutik petualang ADV 350. (Hindustan Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen motor asal Jepang, Honda, dikabarkan sedang mengerjakan skutik petualang kelas menengah, yakni Honda ADV 350.

Dikutip dari Hindustan Times, Jumat (22/10/2021), Honda telah mendaftarkan nama 'ADV 350' untuk uji tipe di Jerman. Selain itu, nama yang digunakan juga sudah dilindungi hak ciptanya.

Sayangnya, tidak ada informasi secara detail mengenai dokumen uji tipe tersebut. Nama 'ADV 350' sudah dipesan Honda sejak pertengahan musim panas 2021. Sejauh ini, belum jelas terkait kapan waktu pasti peluncuran skutik petualang tersebut.

Namun, tidak sedikit yang mengabarkan peluncurannya akan dilakukan pada tahun ini. Kemungkinan besar bakal dilakukan pada pameran otomotif internasional, yakni EICMA, di Milan, Italia, yang akan dihelat dalam waktu dekat ini.

Ya! Kehadiran ADV 350 melengkapi kehadiran dua skutik petualangan Honda yang sudah ada, yakni Honda X-ADV dan ADV 150. Berdasarkan dokumen yang bocor dari sertifikat persetujuan, mesin ADV 350 akan memiliki basis yang sama seperti Forza 350.

Di mana tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 28,8 tk pada 7.500 rpm dan torsinya 31,5 Nm pada 5.250 rpm. ADV 350 memiliki dimensi paling besar dan paling berat dibandingkan Honda Forza 350.

Diharapkan skutik ini memiliki tampilan yang agresif dengan banyak garis tegas pada bodinya, sama halnya dengan skutik petualang Honda lainnya. Peluncuran Honda ADV 350 ditargetkan untuk masuk ke pasar Eropa dan Amerika Serikat (AS), tapi tidak menutup kemungkinan dipasarkan di kawasan Asia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])