Hijab Sang Putri Dikritik Netizen, Opick Beri Penjelasan Begini

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Ghaniya Salma putri Opick/Instagram
Ghaniya Salma putri Opick/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Penyanyi religi Opick memberikan penjelasan melalui akun media sosial Instagram pasca sang putri, Ghaniya Salma menuai kritikan netizen lantaran memperlihatkan rambut padahal tengah mengenakan hijab.

Pelantun Tombo Ati itu mengaku tak akan memberi teguran keras ke putrinya terkait gaya hijab yang memperlihatkan rambut. Ia lebih memilih untuk memberi kesempatan ke Ghaniya dalam menemukan jati dirinya sendiri.

"Gini, kita itu kerasnya sama kita sendiri, sama orang lain kita kasih ringan, dan proses. Siapa sih yang nyangka dulu saya rambut panjang, nggak karuan, terus sekarang saya begini, siapa yang nyangka," ujar Opick kepada awak media. 

"Kasih kesempatan orang lain untuk dia punya proses dia menemukan dirinya, termasuk kita harus sabar memberi kesempatan kepada diri untuk berubah. Maafin diri sendiri, kasih kesempatan untuk dia jadi baik. Termasuk anak, pelan-pelan," lanjutnya.

Opick meyakini caranya bersikap sebagai orang tua pasti menimbulkan kontroversi. Namun, ia merasa memang harus perlahan-lahan dalam mengajarkan kebaikan terhadap anak.

"Mungkin ada yang kurang sepaham tapi mungkin karena keterbatasan kita, bukan agama yang salah, tapi cara kita yang terbatas, memberi kesempatan untuk orang lain pelan-pelan dia berubah menjadi sesuatu yang penuh cinta," tuturnya.

Opick tak mempermasalahkan kritikan netizen ke anaknya. Sebab, ia tahu hal itu akan terjadi.

Penyanyi religi berusia 50 tahun itu bahkan meyakini warganet bakal terkejut dengan salah satu putrinya yang lain. Meski begitu, ia sudah siap dengan apa pun yang nanti terjadi.

"Ya nggak apa-apa, itu bagian dari kelemahan saya. Apalagi ada satu anak perempuan saya yang bilang dia nggak mau kerudung, dia main band rock, sudah bikin lagu sendiri. Wah ini gimana kalau dia keluar? Tapi saya lihat dia kayak saya di masa lalu, kayak saya persis. Tapi kasih kesempatan, kasih contoh," katanya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])