Hero MotoCorp Siap Luncurkan Harley-Davidson Bergaya Retro

Nusantaratv.com - 20 September 2021

Harley-Davidson. (Istimewa)
Harley-Davidson. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hero MotoCorp berencana meluncurkan sepeda motor Harley-Davidson bergaya retro.

Rencana tersebut dilakukan setelah produsen kendaraan roda dua terbesar di India itu dan Harley-Davidson resmi beraliansi pada Oktober 2020, seperti dikutip dari Hindustan Times, Senin (20/9/2021).

CFO Hero MotoCorp Niranjan Gupta mengatakan perusahaan berencana meluncurkan produk di segmen premium, terlebih Harley-Davidson merupakan merek ikonik.

"Saya berani mengatakan segmen retro mungkin memiliki pasar 60-70 persen dari segmen premium," kata Gupta.

Diketahui, Harley-Davidson memutuskan menghentikan penjualan dan operasi manufakturnya di India setelah produsen motor gede asal Amerika Serikat (AS) itu berkiprah di negara Bollywood selama sekitar satu dekade. Sedangkan untuk penjualan motor Harley-Davidson di India saat ini dijalankan melalui Hero MotoCorp. 

Hero MotoCorp telah mengambil alih hak distribusi eksklusif sepeda motor, suku cadang, dan produk Harley-Davidson di India. Sejak awal 2021, Hero memesan 100 sepeda motor Harley-Davidson untuk di pasarkan tahun ini.

Gupta mengungkapkan Hero MotoCorp memiliki dua strategi untuk mendistribusikan Harley-Davidson. Pertama, memanfaatkan layanan purna jual Harley-Davidson yakni 14 diler dan 30 titik kontak di India.

Sejauh ini, kata Gupta, semua dapat berjalan dengan baik. "Bagian kedua dari strategi adalah meluncurkan sepeda di segmen retro hanya sepertiga dari keseluruhan segmen premium," tukas Gupta.

Di sisi lain, Gupta menyebutkan produk kendaraan listrik pertama Hero MotoCorp akan diluncurkan pada Maret tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])