Heboh 3 Wanita Injak Alquran, Bupati Karawang Cellica: Jaga Kerukunan Umat Beragama

Nusantaratv.com - 19 November 2021

Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana/ist
Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana/ist

Penulis: Ramses Manurung

Karawang, Nusantaratv.com-Jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan tiga wanita diduga bersumpah sambil menginjak Alquran di Karawang, Jawa Barat. 

Menyikapi kejadian ini, Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana minta warga jaga kerukunan umat beragama.

Cellica Nurrachadiana menyatakan kerukunan umat beragama di Karawang terjalin baik satu sama lain.

"Saya yakin di Karawang tidak terjadi hal yang ramai di pemberitaan dan memang kenyataannya warga masyarakat Karawang hidup rukun dan harmonis saling menghargai sesama umat beragama," kata Cellica, Jumat (19/11/2021).

Cellica menegaskan semua pihak harus bersama-sama untuk meyakinkan bahwa tidak ada perselisihan mengenai agama di Karawang.

Baca juga: Viral Video 3 Wanita di Karawang Injak Alquran

"Di Karawang tidak ada hal mengenai itu, semua kondusif tidak seperti apa yang diberitakan," tegasnya.

Diketahui, ketiga wanita yang diduga telah bersumpah sambil menginjak Alquran itu telah mendapat bimbingan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karawang bersama Polres Karawang. 

"Setelah menerima informasi dari MUI kecamatan, kami telah memberi kesimpulan, bahwasanya perbuatan itu terjadi karena ketidakpahaman dan kebodohan mereka," kata Ketua MUI Karawang, KH Tajuddin Nur mengutip detikcom. 

"Kami langsung membimbing mereka dengan kepolisian, untuk taubat, memohon maaf kepada umat Islam,, memohon ampun kepada Allah SWT dengan dibimbing oleh pengurus MUI selanjutnya, berjanji untuk tidak mengulangi," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])