Hebat, Gol Joshua Kimmich Mampu Patahkan Rekor Karatan Liga Champions

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Joshua Kimmich jadi penentu kemenangan Bayern Muenchen atas Arsenal di Alianz Arena pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2023/2024. (Instagram)
Joshua Kimmich jadi penentu kemenangan Bayern Muenchen atas Arsenal di Alianz Arena pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2023/2024. (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Gol Joshua Kimmich ke gawang Arsenal dini hari tadi, Kamis (18/4/2024), sangat spesial. Selain jadi penentu keberhasilan timnya Bayern Muenchen ke babak semifinal, gol semata wayang itu juga mencatatkan rekor baru di Liga Champions.

Bayern Muenchen seperti diketahui berhasil melewati adangan Arsenal di babak perempat final Liga Champions 2023/2024. FC Holywood lolos setelah menang agregat 3-2.  

Gol tunggal Kimmich membawa Bayern menang 1-0 atas Arsenal di Alianz Arena. Di leg pertama sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat dan berakhir dengan skor 2-2. 

Kimmich akhirnya memecah kebuntuan leg 2 pada menit ke-63. Tandukannya gagal dibendung David Raya hingga membawa Bayern memimpin 1-0 hingga laga usai. 

Torehan Kimmich tidak hanya penting pada laga tersebut. Gol pemain berusia 29 tahun itu juga berarti sangat besar bagi sejarah Liga Champions yang sudah bertahan 20 tahun.

Ya, sundulan Kimmich merupakan gol ke-31 yang dicetak sepanjang babak perempat final musim ini. Angka tersebut sekaligus memecahkan rekor sebelumnya yakni 30 gol.

Seperti dilansir dari Sportbible, babak perempat final Liga Champions musim ini tercatat jadi yang tersubur sepanjang sejarah dan rekor yang tercipta bakal sulit dipecahkan.

Itu tentu tidak lepas dari skor-skor besar yang mewarnai jalannya pertandingan di babak 8 besar. Sudah 29 gol yang tercipta menjelang perempat final Kamis berkat laga skor tinggi di hari Rabu antara PSG vs Barcelona dan Borussia Dortmund vs Atletico Madrid.

PSG seperti diketahui berhasil bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan 10 pemain Barcelona dengan 4-1 pada leg sekaligus mengubah agregat jadi 6-4.

Sementara pada laga lainnya, Dortmund berhasil menang 4-2 di Jerman untuk memastikan kemenangan dengan agregat 5-4 atas Atletico Madrid.

Di babak perempat final Kamis (18/4), Rodrygo juga membawa Real Madrid unggul 1-0 saat bertemu Manchester City di Etihad dan jadi gol ke-30 babak perempat final. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])