Hasil Liga Europa 2023/2024: AS Roma Melaju ke Semifinal Setelah Jinakan AC Milan di Kandang

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Para Pemain AS Roma (Source: uefa.com)
Para Pemain AS Roma (Source: uefa.com)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - AS Roma berhasil mengalahkan AC Milan dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa 2023/2024. Giallorossi menang dengan skor 2-1, dan lolos ke semifinal dengan agregat 3-1, Jumat (19/4/2024).

Roma bertemu Milan di Stadio Olimpico dengan kepercayaan diri tinggi. Skuad Daniele De Rossi berhasil mengantongi kemenangan 1-0 dalam duel leg pertama di San Siro pekan lalu.

Mempunyai modal kemenangan dan kepercayaan diri tinggi itu berhasil membuat Roma bermain bagus di lapangan. Mereka unggul dua gol lewat aksi Gianluca Mancini (12') dan Paulo Dybala (22') dibabak pertama. Milan baru bisa membalas di babak kedua melalui Matteo Gabbia (85').

Kemenangan 2 1 di pertandingan ini  juga mencatatkan hasil sempurna AS Roma dalam dua leg kontra AC Milan. Agregat 3-1, Roma berhasil melaju ke semifinal Liga Europa 2023/2024.

Bermodal kemenangan 1-0 di leg pertama pekan lalu terlihat membuat AS Roma tampil lebih percaya diri di pertandingan ini. Milan coba melakukan serangan, tapi Roma mampu mengantisipasi dengan baik. laga baru berjalan 10 menit.

Dimenit ke 12, Roma berhasil mencetak gol pembuka. Tendangan keras Pellegrini membentur mistar gawang, tapi bola jatuh ke hadapan Mancini yang sudah siap menendang bola dari jarak dekat. 1-0 untuk keunggulan roma.

Dimenit ke 22, Roma menambah gol keduanya. Lukaku berlari mengejar bola dari sisi kanan, mengirim umpan tarik ketengah. Bola muntah dari sepakan Lukaku berhasil diterima Dybala di area terbuka, tembakan pisang atau tembakan melengkung ke tiang jauh. Roma unggul 2-0 atas AC Milan.

Dimenit ke 31, tuan rumah kehilangan satu pemain. Zeki Celik dihukum kartu merah langsung usai melanggar Leao. Kedua tim sempat terlibat perdebatan dilapangan, wasit langsung memberikan kartu merah dan mengusir Celik keluar lapangan.

Babak kedua, tim tamu  mencoba segala cara untuk bisa memengangkan pertandingan, tapi tuan rumah mampu bertahan dengan sangat baik. Milan baru bisa mengubah skor di menit ke-85. Bola pemberian Leao berhasil di sundul oleh Gabbia ke arah gawang dan berhasil mengubah skor. 2-1 milan memperkecil ketinggalan .

Tambahan waktu 7 menit yang deberikan wasit tidak cukup bagi AC Milan untuk menyamakan skor atau membalikkan keadaan. Skor 2-1 tetap untuk kemenangan AS Roma. AS Roma Berhasil lolos ke semifinal Liga Europa 2023/2024.

Susunan pemain

AS Roma:

 (4-3-3-): Svilar; Spinazzola, Mancini, Smalling, Celik; Bove, Paredes, Pellegrini; Lukaku, Dybala, Faraone

Pelatih: Daniele De Rossi

AC Milan

 (4-2-3-1): Maignan; Theo, Tomori, Gabbia, Calabria; Bennacer, Musah; Leao, Loftus-Cheek, Pulisic; Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])