Hasil Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23: Garuda Muda Amankan 3 Poin

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Laga Timnas Indonesia vs Australia
Laga Timnas Indonesia vs Australia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Australia dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Grup A Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4).

Satu gol Timnas Indonesia U-23 di cetak oleh Komang Teguh pada menit 44.

Jalannya pertandingan

Seperti yang dikatakan oleh pelatih Shin Tae-yong bahwa Timnas Indonesia U-23 bakal tampil ngotot dan menyerang saat menghadapi Australia.

Terbukti, skuad Garuda Muda mampu tampil menggila. Jual beli serangan pun tersaji pada laga ini. Bahkan, lini pertahanan Australia hampir babak belur dihajar Timnas Indonesia U-23 lewat sedang bertubi-tubi.

Peluang pertama Timnas Indonesia tercipta pada menit 16 lewat tembakan plesing Rafael Struick. Beruntung masih melebar di sisi kanan gawang Australia.

Pada menit 20 Australia mendapat peluang lewat tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, masih membentur pemain Timnas Indonesia U-23 yang berujung pada VAR dimana bola ternyata mengenai tangan dari Komang Teguh.

Alhasil pada menit 23 wasit menunjuk titik putih. Beruntung tendangan keras Mohammad Traore masih mampu digagalkan oleh Ernando Ari.

Pada menit 25 gawang Timnas Indonesia digeruduk habis oleh Australia lewat beberapa serangan bertubi-tubi, beruntung kuatnya lini pertahanan skuad Garuda membuat serangan Australia masih buntu.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])