Hasil Babak I Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Gol Cantik Komang Bawa Garuda Muda Unggul 1-0

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-23
Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-23

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Australia di babak pertama pada laga lanjutan Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4).

Jalannya pertandingan

Seperti yang dikatakan oleh pelatih Shin Tae-yong bahwa Timnas Indonesia U-23 bakal tampil ngotot dan menyerang saat menghadapi Australia.

Terbukti, skuad Garuda Muda mampu tampil menggila. Jual beli serangan pun tersaji pada laga ini. Bahkan, lini pertahanan Australia hampir babak belur dihajar Timnas Indonesia U-23 lewat sedang bertubi-tubi.

Peluang pertama Timnas Indonesia tercipta pada menit 16 lewat tembakan plesing Rafael Struick. Beruntung masih melebar di sisi kanan gawang Australia.

Pada menit 20 Australia mendapat peluang lewat tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, masih membentur pemain Timnas Indonesia U-23 yang berujung pada VAR dimana bola ternyata mengenai tangan dari Komang Teguh.

Alhasil pada menit 23 wasit menunjuk titik putih. Beruntung tendangan keras Mohammad Traore masih mampu digagalkan oleh Ernando Ari.

Pada menit 25 gawang Timnas Indonesia digeruduk habis oleh Australia lewat beberapa serangan bertubi-tubi, beruntung kuatnya lini pertahanan skuad Garuda membuat serangan Australia masih buntu.

Pada menit 29 Timnas Indonesia U-23 kembali mendapat peluang emas lewat tendangan bebas dari Nathan Tjoe-A-On yang tak mampu dimanfaatkan oleh Marselino Ferdinan.

Indonesia terus melancarkan serangannya ke lini pertahanan Australia. Alhasil pada menit 34 Komang Teguh yang ikut maju lini pertahanan Australia mendapat peluang lewat tendangan placing. Sayangnya masih melebar ke sisi kanan gawang Australia.

Mohammad Traore kembali menekan lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Sayangnya tendangan keras pemain nomor 19 itu masih melambung di atas gawang Ernando Ari.

Pada menit 44 Timnas Indonesia U-23 akhirnya sukses membobol gawang Australia. Berawal dari tendangan pojok yang berujung duel di udara hingga bola liar dimanfaatkan oleh Nathan Tjoe-A-On dengan tendangan voli keras yang akhirnya disundul oleh Komang Teguh.

Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga turun minum.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])