Hadirkan Era Baru Mobil Listrik, Honda Luncurkan Ye Series

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Honda meluncurkan Ye GT, Ye P7 dan Ye S7 untuk menyasar pasar China. (Foto: ArenaEV)
Honda meluncurkan Ye GT, Ye P7 dan Ye S7 untuk menyasar pasar China. (Foto: ArenaEV)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Honda telah mengumumkan rencana ambisiusnya menghadirkan inovasi mobil listrik.

Produsen mobil asal Jepang itu memperkenalkan merek baru bernama "Ye" untuk pasar China, terdiri dari Ye GT, Ye P7 dan Ye S7.

Tiga di antaranya akan diluncurkan di Beijing International Automotive Exhibition 2024, pekan depan, Autocar melaporkan.

Tiga kendaraan listrik lainnya akan bergabung dengan crossover baru dan sedan ramping untuk melengkapi jajaran "Ye". Keenam kendaraan baru itu bakal memasuki pasar China pada 2027.

Salah satu hal yang menarik dari Ye Series adalah penggunaan logo desain baru "H" yang khusus diberikan pada produk-produk listrik. Ini menunjukkan komitmen Honda dalam merancang identitas unik untuk mobil-mobil listriknya.

Sementara operasional penjualan akan ditangani mitra usaha patungan merek, yakni Dongfeng Honda dan GAC Honda. Crossover Ye P7 dan Ye S7 yang akan mulai dijual akhir tahun ini yang menawarkan pilihan penggerak roda depan bermesin tunggal atau penggerak semua roda bermesin ganda.

Honda mengklaim versi penggerak roda depan akan memberikan handling yang lebih sporty dan tajam, sedangkan versi all-wheel-drive akan meningkatkan performa dan sedikit lebih responsif terhadap pengendalian.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])