GSS Energy Singapura Akuisisi Edison Motors Thailand, Garap Skuter Listrik Iso Uno-X

Nusantaratv.com - 29 November 2021

Ilustrasi skuter listrik. (Paultan)
Ilustrasi skuter listrik. (Paultan)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Demi memperlihatkan keseriusannya menggarap kendaraan listrik untuk mobilitas masa depan, GSS Energy Singapura mengakuisisi Edosin Motors Thailand.

Pembelian Edison, produsen sepeda motor listrik, dilaporkan menelan biaya SGD7,53 juta atau setara Rp78,7 miliar dan akan memberikan kepemilikan paten milik Edison kepada GSS termasuk paket baterai dan teknologi motor.

Dikutip dari Paultan, Senin (29/11/2021), pembelian dilakukan melalui anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki GSS, yakni Giken Mobility. Hal ini sejalan dengan strategi grup untuk memperluas ke pasar mobilitas listrik, mengembangkan transportasi listrik pribadi roda dua dan teknologi terkait lainnya. 

Edison saat ini telah mengembangkan kendaraan roda dua listrik dan dengan akuisisi tersebut GSS akan mulai memproduksi untuk pasar Thailand dan pasar potensial lainnya di ASEAN dan Asia Pasifik.

Giken Mobility memproduksi skuter listrik Iso Uno-X, dirancang untuk mobilitas perkotaan dan ditenagai oleh motor 8,5 kW dengan baterai 42 Ah, 77 volt. 

Nama tersebut berasal dari perusahaan Iso Rivolta asal Italia, yang saat ini merupakan nama merek yang dimiliki oleh keluarga Lamborghini, dan mungkin lebih dikenal dengan produksi kendaraan Zagato Iso Rivolta Vision.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])