Grup Musik HIVI! Digaet Kominfo, Ada Apa Nih?

Nusantaratv.com - 02 Desember 2021

HIVI! (net)
HIVI! (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Siberkreasi menjalin kolaborasi dengan grup musik HIVI! untuk mengajak masyarakat menyebarkan konten positif di media sosial. 

Kolaborasi yang sudah dilakukan sejak Oktober 2021 satu ini juga menghadirkan sebuah karya lagu yang berjudul 'Cerita Dunia Maya #MAKINCAKAPDIGITAL'.

Grup musik yang beranggotakan Febri, Ilham, Neida dan Ezra menceritakan lagu ini sengaja diciptakan agar warganet cakap dalam di media sosial.

"Dengan lagu ini HIVI! berharap semoga pesan baik dari lagu ini dapat tersampaikan dan semoga bisa menjadi persembahan khusus yang positif untuk generasi yang #MAKINCAKAPDIGITAL. Semoga juga dengan lagu ini HIVI! bisa mengajak untuk semakin ber #netiket di dunia maya, dan terus semangat serta rajin berkarya positif di dunia maya," tulis grup musik tersebut, mengutip Detik.com.

Melalui tagline #MAKINCAKAPDIGITAL, mereka juga mengajak masyarakat khususnya anak muda jangan percaya terhadap berita bohong atau hoaks yang banyak bertebaran di media sosial.

Daripada mempercayai berita bohong, HIVI! mengajak masyarakat untuk menjadikan internet sebagai wadah menuangkan kreativitas yang bersifat produktif dan pastinya positif.

Tak hanya itu, dalam penyampaian pendapat di media sosial harus menggunakan norma-norma yang berlaku misalnya, disampaikan dengan santun, baik-baik, tidak mem-bully, tidak terpancing emosi, serta bisa menghargai pandangan seseorang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])