GP Ansor Jaksel Ajak Warga Tolak Paham Radikal

Nusantaratv.com - 11/10/2021 20:39

Ketua GP Ansor Jakarta Selatan Muhammad Anwar.
Ketua GP Ansor Jakarta Selatan Muhammad Anwar.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Keluarga Besar GP Ansor Jakarta Selatan mensosialisasikan dan mengajak kepada masyarakat DKI Jakarta untuk menolak paham radikalisme. Serta bersama-sama mencegah dan membasmi adanya kelompok atau oknum radikal, guna  menciptakan Ibu Kota yang tertib, aman dan nyaman.

Demikian dikatakan Ketua GP Ansor Jakarta Selatan, Muhammad Anwar.  

Ia berharap, masyarakat DKI terus menjalin kebersamaan dan kerukunan.

"Menjalin hubungan dengan sesama kita agar lebih kuat," ujar Anwar kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Menurut dia, menjalin kebersamaan dan kerukunan di masyarakat sangat penting. Karena, lanjut Anwar sesudah hablum minallah adalah hablum minannas. 

"Mengapa itu penting? Untuk menjaga keutuhan negeri ini," kata dia. 

Selain itu, masyarakat Jakarta juga terdiri dari berbagai suku, agama, ras, dan golongan. Sehingga, membutuhkan kesadaran untuk saling menghargai dan hidup berdampingan.

"Dengan memahami setiap keberagaman, maka tidak akan merasa paling benar, dan menganggap kelompok yang lain salah. Sebab, sikap itu dapat memicu munculnya paham radikalisme," jelas Anwar.

Dia lalu memaparkan penyebab orang melakukan tindakan radikalisme. Antara lain dorongan faktor kemiskinan, kurangnya pendidikan, dan adanya rasa termarjinalkan.

"Semakin orang berpendidikan akan semakin kritis, dan orang yang merasa terpinggirkan, tersisihkan, akan mudah terpengaruh," tandas Anwar. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in