Google Perkenalkan Fitur Pencarian Kereta, Tapi Baru Tersedia di Negara Ini Saja

Nusantaratv.com - 02/10/2022 19:00

ilustrasi pencarian google / dreamstime
ilustrasi pencarian google / dreamstime

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Google memperluas opsi pencariannya dalam segala hal tentang perjalanan, memudahkan para pelancong untuk mencari kereta api.

Pengguna Google akan dapat melihat jadwal dan harga kereta api hanya dengan menelusuri kota asal dan tujuan di negara-negara tertentu di seluruh dunia. Fitur baru ini tersedia di beberapa negara, termasuk Jerman, Spanyol, Italia, dan Jepang.

“Untuk beberapa perjalanan, naik kereta mungkin merupakan pilihan yang lebih berkelanjutan, tetapi menemukan harga dan jadwal untuk pergi dari A ke B dapat membutuhkan beberapa pencarian terpisah,” tulis Google.

 “Cukup tanyakan sesuatu seperti ' Kereta Berlin ke Wina ' dan Anda akan melihat modul baru di hasil pencarian yang memungkinkan Anda memilih tanggal keberangkatan dan membandingkan opsi yang tersedia. Setelah Anda memilih kereta yang bekerja paling baik, ada tautan langsung untuk menyelesaikan pemesanan Anda di situs web mitra.”

Menelusuri kereta api dari Paris ke London , misalnya, memungkinkan pengguna melihat jadwal, apakah keretanya langsung, dan apakah harganya termasuk murah atau tidak, sama seperti yang disediakan Google saat wisatawan menelusuri penerbangan. Orang yang ingin memesan kereta itu kemudian diarahkan ke situs web Eurostar untuk membeli.

Google mengatakan pihaknya berencana untuk memperluas fitur tersebut ke lebih banyak lokasi di masa depan.

Selain menambahkan kemampuan untuk memesan kereta, Google memperkenalkan fitur baru ke platform Google Maps-nya, termasuk fitur suasana lingkungan baru yang akan menggunakan foto dan informasi dari komunitas Google Maps untuk menyoroti tempat-tempat paling populer. Perusahaan mengatakan juga akan meningkatkan fitur live view, yang diperkenalkan tahun lalu , memungkinkan orang untuk mencari sesuatu saat menggunakannya.

Perusahaan juga akan memperluas kemampuan untuk mencari perjalanan yang berkelanjutan dengan memungkinkan orang untuk menyaring penerbangan “rendah emisi” atau hotel “bersertifikasi lingkungan”.

Google meningkatkan opsi pencariannya, tetapi perusahaan berencana untuk menonaktifkan fitir memesan perjalanan udara secara langsung melalui mesin pencari mulai 30 September untuk sebagian besar dunia dan setelah 31 Maret 2023 di Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in