GM Korea Setop Pabrik Selama Dua Pekan Akibat Kekurangan Chip Semikonduktor

Nusantaratv.com - 01 Oktober 2021

GM Korea. (Automotive News)
GM Korea. (Automotive News)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - General Motors (GM) Co unit Korea Selatan (Korsel) mengatakan pihaknya bakal menangguhkan salah satu dari tiga pabriknya selama dua pekan pada awal bulan ini karena kekurangan chip semikonduktor.

GM Korea mengatakan akan menangguhkan pabrik nomor satu di Incheon, yang memproduksi SUV (sport utility vehicle) Trailblazer, mulai 1-15 Oktober 2021. Produsen mobil tersebut hanya mengoperasikan separuh dari pabrik nomor satu Bupyeong bulan lalu karena kekurangan suku cadang.

Baca Juga: Kembangkan Mobil Otonom, General Motors Rangkul Startup China

Sedangkan pengoperasian pabrik nomor dua Bupyeong, yang memproduksi SUV kompak Trax dan sedan menengah Malibu, akan dikurangi separuhnya pada bulan ini.

GM Korea juga telah menangguhkan pabriknya di Changwon, yang memproduksi mobil mini Spark, sejak pertengahan bulan lalu, untuk membangun jalur produksi kendaraan utilitas crossover (CUV) baru mulai akhir tahun depan.

Di sisi lain, pabrik Changwon rencananya juga akan dihentikan pada bulan depan untuk pembangunan lini produksi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])