Gigit Tangan Petugas Kebersihan, Harimau Malaya Ditembak Mati

Nusantaratv.com - 31 Desember 2021

Eko, harimau Malaya, tiba di Kebun Binatang Napoli pada 2019. (CNN)
Eko, harimau Malaya, tiba di Kebun Binatang Napoli pada 2019. (CNN)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seekor harimau ditembak mati di kebun binatang Florida, Amerika Serikat (AS), setelah menggigit tangan petugas kebersihan.

Petugas itu telah memasukkan tangannya ke dalam celah pagar kandang, seperti dikutip dari AFP, Jumat (31/12/2021). "Petugas kebersihan di Kebun Binatang Naples mengelus atau memberi makan harimau Malaya jantan berusia delapan tahun, keduanya merupakan kegiatan yang tidak sah dan berbahaya," kata kantor sheriff Collier County dalam pernyataan di Facebook Rabu (29/12/2021) malam waktu setempat.

"Laporan awal menunjukkan harimau itu meraih lengan pria itu dan menariknya ke dalam kandang setelah pria itu melintasi penghalang pagar awal dan memasukkan lengannya melalui pagar kandang harimau," lanjut pernyataan itu.

Deputi pertama yang tiba menendang kandang dan mencoba membuat harimau melepaskan lengan pria itu dari mulutnya, tetapi deputi tersebut terpaksa menembak hewan itu.

Pernyataan sheriff mengatakan setelah penembakan, harimau itu mundur ke belakang kandang dan tidak bergerak. Media AS kemudian melaporkan, mengutip pejabat kebun binatang, jika harimau bernama Eko telah dibunuh.

"Kebun binatang Naples ditutup untuk penyelidikan dan untuk memungkinkan staf kami memproses apa yang telah terjadi dan untuk memulai proses penyembuhan yang menyakitkan," demikian pernyataan di situs web kebun binatang pada Kamis (31/12/2021).

Sheriff mengatakan petugas kebersihan, yang berusia 20-an mengalami luka serius dan dibawa ke rumah sakit. Menurut situs web, Eko telah tiba di Kebun Binatang Napoli sekitar dua tahun lalu. Harimau Malaya diklasifikasikan sebagai sangat terancam punah di bawah 'red list' spesies terancam Uni Internasional untuk Konservasi Alam.

Postingan itu memicu puluhan komentar, beberapa dari pengguna menyerukan agar kebun binatang ditutup tetapi banyak yang mengkritik petugas kebersihan atas tindakannya.

"Jadi beberapa orang idiot mungkin merenggut nyawa seekor harimau? Sangat menyedihkan," kata warganet.

"Jika itu adalah anggota keluargamu. Menjadi tidak aman atau tidak, kamu akan sangat marah jika deputi tidak melakukan apa-apa. Terkutuklah jika mereka melakukannya dan terkutuk jika tidak," timpal yang lainnya.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])