Geng Narkoba Meksiko Baku Tembak di Pantai, Turis Panik dan Berlarian

Nusantaratv.com - 09 Desember 2021

Geng narkoba terlibat baku tembak di kawasan pantai yang membuat para wisatawan panik dan berlarian/ist
Geng narkoba terlibat baku tembak di kawasan pantai yang membuat para wisatawan panik dan berlarian/ist

Penulis: Ramses Manurung

Cancun, Nusantaratv.com-Geng narkoba di Meksiko terlibat baku tembak di kawasan pantai di resor Oasis Palm di kota Cancun Meksiko. Takut menjadi sasaran tembak para wisatawan yang sedang bersantai menikmati sinar matahari langsung berlarian. 

Peristiwa mengerikan tersebut terjadi pada Selasa (7/12/2021).

Para turis yang terjebak di tengah perang geng narkoba berusaha menyelamatkan diri. 

Baku tembak bermula saat lima pria berseragam bersenjata melepaskan sekitar puluhan tembakan ke udara. Setelah itu mereka meninggalkan perahu dan melarikan diri dengan pakaian sipil. 

Saksi mata menceritakan kekacauan yang terjadi ketika baku tembak pecah. Ia melihat anak-anak dan para orang dewasa "berteriak dan menangis". Mereka langsung berlarian menjauh dari kawasan pantai yang dipenuhi desingan peluru.

"Untungnya tidak ada yang terluka, tetapi itu bisa saja berbeda,” kata turis asal AS Zayne Jones yang ikut terjebak dalam baku tembak tersebut. 

“Hanya tidak enak rasanya karena anak-anak Anda di sini,” imbuhnya.

Baca juga: Al Capone Gila di Akhir Hayatnya, Setelah Dihantui Arwah Korban Kejahatannya 

Turis lainnya Kerry Arms yang juga ikut terjebak dalam baku tembak mengaku sempat mengira insiden tembak menembak itu adalah bagian dari pertunjukan yang disiapkan pihak resor.

Tetapi begitu mendengar suara tembakan memenuhi kawasan pantai tersebut, dirinya dan pengunjung lain baru menyadari jika sedang berada dalam situasi berbahaya. 

"Ada reaksi tertunda selama sekitar lima detik, kemudian semua orang mulai berebut dan berteriak dan menangis, dan berlari,” ujarnya, mengutip okezonecom, Kamis (9/12/2021).

Otoritas keamanan  Meksiko langsung menerjunkan pasukan Garda Nasional untuk mengantisipasi terulangnya kejadian serupa. 

Menteri Pertahanan Nasional Luis Cresencio Sandoval menegaskan Garda Nasional akan menjaga keamanan ke seluruh kawasan wisata. 

Pada Oktober 2021 lalu Otoritas keamanan Meksiko juga mengerahkan 1.500 tentara dari Garda Nasional ke negara bagian Quintana Roo untuk menjaga perdamaian. Langkah itu dilakukan untuk menstabilkan keamanan usai pecah baku tembak di sebuah restoran di dekat Tulum yang menewaskan dua turis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])