Geger! Penumpang Melahirkan di Pesawat Royal Brunei Airlines, Sang Bayi Disebut 'Anak Langit'

Nusantaratv.com - 18 Juni 2022

Penumpang melahirkan di pesawat/ist
Penumpang melahirkan di pesawat/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Viral di media sosial kisah seorang penumpang maskapai Royal Brunei Airlines melahirkan di pesawat. Proses persalinan dilakukan di tengah penerbangan.  

Penumpang bernama Jenny Rose Josoy tersebut diketahui sedang melakukan perjalanan dari Dubai ke Kota Bandar Seri Begawan. Sesuai usia kehamilannya, proses persalinan Jenny masih 7 minggu dari hari perkiraan lahir. Tapi dalam penerbangan mendadak Jenny mengalami kontraksi dan harus segera bersalin di pesawat.

Beruntung dalam penerbangan tersebut ada penumpang lain yang berprofesi sebagai dokter. Sang dokter yang bernama Mulfi Ibrahim Alkhinjar secara sukarela langsung memberikan bantuannya.

Proses persalinan tak biasa yang dilakukan di tengah penerbangan berlangsung lancar tanpa kendala. Jenny Rose Josoy dan bayi laki-lakinya sehat.

"Atas nama #TeamRB, kami mengucapkan selamat kepada Nyonya Jenny Rose Josoy karena telah melahirkan bayi laki-laki yang sehat dengan selamat di pesawat kami. Meskipun lahir 7 minggu lebih awal dari yang dijadwalkan, bayi lahir dengan selamat berkat bantuan penumpang Dr Mulfi Ibrahim Alkhinjar, petugas servis kabin Romzi, dan kru Siti Nurhaffizah," tulis akun resmi Instagram Royal Brunei Airlines dan dikutip pada Sabtu (18/6/2022).

Kisah Jenny yang bersalin di tengah penerbangan ini jadi viral di media sosial. Sebagian netizen mengucapkan selamat, sementara ada juga yang bercanda mempertanyakan status sang anak kelak.

"Tempat lahir: langit," kata netizen pengguna Instagram mengomentari unggahan foto Royal Brunei Airlines, mengutip detikcom.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])