Geger! Ada Tulisan Allah di Adegan "The Umbrella Academy 3"

Nusantaratv.com - 25 Juni 2022

Ada tulisan Allah di adegan "The Umbrella Academy 3"/net
Ada tulisan Allah di adegan "The Umbrella Academy 3"/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Serial "The Umbrella Academy 3" yang sedang menayang di platform Netflix membuat geger media sosial Twitter.

Serial ini mendapat tudingan miring soal pelecehan agama. Alasannya ada sebuah adegan ketika seorang karakter di serial tersebut menulis lafaz Allah di lantai.

Seorang pengguna Twitter mengunggah tangkapan layar dari adegan tersebut.

Kemudian tangkapan layar dari cuitan itu diunggah ulang oleh pengguna Twitter lain ke akun Base (akun bot yang mencuit kiriman DM dari follower).

"Pas nonton The Umbrella Academy 3, aku langsung ngeh di scene bagian ini ada lafadz Allah di lantai," tulis salah satu penonton yang cuitannya dibagikan ulang, mengutip Detik.com.

"Gais, boleh tolong bantu up gak case ini? Bantu kecam atau boikot series ini, karena udah masuk dalam kategori pelecehan agama," tulis pengirim di akun Base @convomfs.

Dalam adegan terlihat ada banyak simbol agama di lantai. Salah satu karakter menggambar simbol tersebut. Di antara simbol-simbol itu (termasuk ada salib, illuminati, simbol Yahudi, dan lain-lain) ada tulisan Allah.

Netizen kemudian berdebat soal ini. Ada yang merasa bahwa hal tersebut bukanlah pelecehan. Ada pula yang mengembalikan tangkapan layar itu ke konteks adegannya.

"Yang marah-marah memang tahu konteks adegannya apa?" tanya salah satu netizen.

"Kita marah karena lafaz Allah-nya ditaruh di bawah. Nggak peduli konteksnya apa kek, kenapa harus ada lafaz Allah-nya. Itu protesan dari kita. Kalau mau ada lambang Islam, cukup bulan dan bintang," balas netizen lain.

Imbas dari cuitan di atas, netizen bersiap-siap untuk melakukan boikot Netflix.

"Kasih rating dan komen rendah di Netflix, sosial media terkait, atau rating di mana saja," tulis salah satu pengguna Twitter.

Belum ada komentar dari pihak Netflix mengenai adegan yang dipermasalahkan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])