Gegara Dipanjat Warga untuk Nonton Balapan, Pohon-pohon di Sekitar Sirkuit Mandalika Ditebang!

Nusantaratv.com - 17 November 2021

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono bersama warga menyaksikan penebangan pohon di pinggir Sirkuit Mandalika. (Foto: Humas Polri)
Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono bersama warga menyaksikan penebangan pohon di pinggir Sirkuit Mandalika. (Foto: Humas Polri)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Foto-foto warga naik pohon menonton balapan di Sirkuit Mandalika viral di media sosial. Usai balapan pohon-pohon yang berada di tepi sirkuit itu pun langsung ditebang. 

Menurut Kasi Humas Polres Lombok Tengah Iptu Susan V Sualang, penebangan itu bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Penebangan pohon-pohon di atas tanah milik Haji Sulame itu juga sudah seijin yang bersangkutan, tambahnya.

“Hal itu dilakukan sebagai upaya mengamankan arena Sirkuit Mandalika serta sebagai upaya mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Susan, Rabu (17/11/2021). 

Baca Juga: Jokowi dan Bamsoet Coba Pertamina Mandalika International Street Circui

Penebangan itu disaksikan langsung oleh Kapolsek Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono serta disaksikan masyarakat sekitarnya. Proses penebangan dilakukan oleh beberapa orang pekerja dengan menggunakan alat senso.

”Ini salah satu bentuk respons Polres Lombok Tengah dalam upaya pengamanan dan menjaga keselamatan masyarakat,” katanya. 

Dia menjelaskan, penebangan pohon tersebut bukan berarti tidak memberikan akses kepada masyarakat untuk menonton langsung balapan. Namun semata mata demi menjaga keselamatan masyarakat atau penonton dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh. “Jangan sekali-kali dibiasakan dengan makna yang berbeda,” kata Susan.

Sumber: ntb.inews.id

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])