Gedung di Osaka Jepang Terbakar, 27 Orang Diduga Tewas

Nusantaratv.com - 17 Desember 2021

Ilustrasi kebakaran. (Istimewa)
Ilustrasi kebakaran. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sedikitnya 27 orang dikhawatirkan tewas ketika api membakar sebuah gedung komersial di distrik perbelanjaan di Kota Osaka, Jepang, pada Jumat (17/12/2021).

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran lantai empat di bangunan berlantai delapan tersebut yang diduga dibakar, lapor kantor berita Kyodo, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (17/12/2021).

Petugas dinas kebakaran setempat menyebutkan 27 orang mengalami cardiopulmonary atau henti jantung, istilah yang digunakan di Jepang sebelum dipastikan seseorang meninggal, dan satu orang menderita luka.

Video dari lembaga penyiaran publik NHK, memperlihatkan kepulan asap yang berasal dari jendela lantai empat, tempat klinik psikiatri berada. Selain itu, asap juga terlihat di bagian atap gedung

NHK melaporkan insiden kebakaran itu dilaporkan terjadi tak lama setelah klinik dibuka pada pukul 10 pagi waktu setempat dan sebagian besar api berhasil dipadamkan dalam waktu 30 menit.

Di lantai lain gedung tersebut, yang berada di dekat stasiun utama Osaka, terdapat salon kecantikan, toko pakaian, dan sekolah bahasa Inggris, kata NHK.

Seorang pria mengatakan kepada NHK jika dia melihat seorang perempuan berteriak meminta bantuan dari salah satu jendela gedung. Diketahui, serangan pembakaran di studio animasi di Kota Kyoto pada 2019 menewaskan lebih dari 30 korban jiwa dan melukai puluhan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])