Garap Mobil Listrik, Ferrari Gandeng Mantan Kepala Desain Apple Jony Ive

Nusantaratv.com - 28 September 2021

Ilustrasi mobil Ferrari. (Ferrari)
Ilustrasi mobil Ferrari. (Ferrari)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ferrari dan perusahaan induknya, Exor NV, pada Senin (27/9/2021) mengumumkan kemitraan kreatif multi-tahun dengan LoveFrom, firma desain yang didirikan bersama oleh mantan kepala desain Apple Jony Ive dan sesama desainer Marc Newson. 

Mereka bersinergi untuk mengembangkan Apple Watch sebelum meninggalkan raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu.

"Sebagai pemilik dan kolektor Ferrari, kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan perusahaan yang luar biasa ini dan terutama dengan tim desain yang dipimpin oleh Flavio Manzoni," kata Ive dan Newson dalam pernyataan bersama, dikutip dari Carscoops, Selasa (28/9/2021). 

"Kami melihat beberapa peluang unik yang menarik untuk bekerja sama yang kami yakini akan menghasilkan pekerjaan yang penting dan berharga," lanjutnya.

Para mitra mengumumkan jika mereka akan menyatukan kinerja dan keunggulan legendaris Ferrari dengan 'pengalaman dan kreativitas tak tertandingi' dari LoveFrom. 

Selain bekerja sama dengan Ferrari untuk mobil masa depan mereka, termasuk mobil listrik pertama merek tersebut pada 2025, perusahaan juga akan membantu upaya perusahaan Italia dalam industri mode, seperti yang terlihat baru-baru ini dengan pertunjukan landasan pacu pertama mereka di Milan .

"Segera setelah LoveFrom didirikan, kami mulai berbicara dengan Ive dan Newson tentang peluang untuk menggabungkan kreativitas mereka yang terkenal di dunia dengan kami, dengan cara yang saling melengkapi dan bertahap," kata CEO Exor dan Ketua Ferrari, John Elkann. 

"Ferrari mewakili kesempatan pertama yang menarik untuk melakukan hal-hal hebat bersama saat kita membangun masa depan kita," lanjutnya.

Ini bukan pertama kalinya Ferrari baru-baru ini beralih ke dunia teknologi tinggi. Menyusul pengunduran diri CEO Louis Camilleri yang mengejutkan, produsen mobil itu menunjuk Benedetto Vigna sebagai kepala eksekutif barunya. 

Bos baru itu bergabung dengan perusahaan dari STMicroelectronics di mana dia membantu mengembangkan teknologi yang memungkinkan smartphone beralih dari mode lanskap ke potret.

Karya LoveFrom tidak akan terbatas pada Ferrari. Dalam pernyataannya, mereka mengumumkan akan berkolaborasi dengan perusahaan Exor lainnya untuk mengembangkan barang-barang mewah. 

Menurut Reuters, perusahaan tersebut adalah pemegang saham utama di grup mewah China Shang Xia, yang didirikan oleh Hermes, dan memiliki 24 persen saham di Louboutin.

"Kami telah berteman dengan John (Elkann) selama bertahun-tahun dan sangat mengagumi wawasan dan visinya. Kami sangat senang dapat memulai kolaborasi jangka panjang yang penting dengan Ferrari dan Exor secara lebih luas," tukas Ive dan Newson.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])