Gara-gara Varian Omicron, Soft Launching JIS Ditunda

Nusantaratv.com - 04/12/2021 12:50

Anies Baswedan/ist
Anies Baswedan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Rencana soft launching Jakarta International Stadium (JIS) yang sedianya digelar pada awal bulan ini diputuskan ditunda. Penudaan dilakukan untuk mencegah penyebaran varian baru covid-19 Omicron. 

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan pihaknya akan mendukung langkah pemerintah pusat dalam membatasi kegiatan yang mengundang kerumunan hingga berpotensi menularkan covid-19.

"Termasuk di dalamnya adalah penangguhan soft launching JIS sampai dengan situasi pandemi dan penyebaran virus varian Omicron telah lebih terkendali dan lebih dapat diprediksi," kata Anies, Jumat (3/12/2021).

Selain acara soft launching, Anies juga menunda International Youth Championship (IYC) di Bali dan Jakarta pada 4-11 Desember 2021. Turnamen sepakbola usia muda tersebut mengundang tiga tim muda dari klub elit Spanyol yaitu Real Madrid U18, Atletico Madrid U18 dan Barcelona U18. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan masuknya varian Omicron ke Tanah Air. Belum diketahui sampai kapan penundaan itu.

Baca juga: Lapangan Latih JIS Sudah Disewakan untuk Umum, Ini Tarifnya
  
"Terkait pelaksanaan IYC 2021 yang sedianya diselenggarakan pada tanggal 4-11 Desember 2021 di Bali dan di Jakarta sesuai dengan arah kebijakan pemerintah RI telah diputuskan bahwa seluruh kegiatan olahraga dan kegiatan kebudayaan yang melibatkan orang asing dan berpotensi melibatkan orang banyak tidak diperbolehkan sementara ini," kata Anies, mengutip detikcom.

Seperti diberitakan, IYC 2021 bakal diramaikan oleh tiga tim muda dari klub elit Spanyol. Rencananya Indonesia akan menurunkan tim Indonesia All Star U20. 

Pertandingan babak penyisihan dijadwalkan pada 4-8 Desember 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Provinsi Bali. Kemudian, pertandingan final pada 11 Desember 2021 di Jakarta International Stadion (JIS).


 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Ricky Cawor-1652675642
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong-1652674651