Gara-gara Beda Pilihan di Pilkades, 9 Rumah Warga Jeneponto-Sulsel Dibongkar

Nusantaratv.com - 17/11/2021 13:38

Rumah warga dibongkar karena beda pilihan di pilkades/ist
Rumah warga dibongkar karena beda pilihan di pilkades/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jeneponto, Nusantaratv.com-Gara-gara beda pilihan dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) sebanyak 9 rumah warga di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dibongkar. 

Aksi pembongkaran itu viral di media sosial. 

Terlihat di video, rumah panggung dibongkar pemilik lahan tempat rumah tersebut berdiri. Sejumlah warga setempat ikut membantu pembongkaran itu.

"Sementara informasinya ada 8 sampai 9 yang dibongkar," kata Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Rabu (17/11/2021).

Yudha mengatakan pembongkaran rumah warga itu dilakukan pada Selasa (16/11).

Baca juga: Meninggal Sebelum Pencoblosan, Calon Kepala Desa Ini Menang Telak di Pilkades

Adapun latar belakang aksi pembongkaran itu, sambung Yudha,  seorang pemilik lahan tempat para warga membangun rumah itu memiliki kerabat calon kepala desa. Pemilik lahan bernama Dg Gassing itu kecewa karena mengetahui para warga yang selama ini membangun rumah di atas lahannya tidak memilih kandidat yang didukung Dg Gassing.

"Seumpama saya yang punya lahan, saya mempunyai calon kepala desa, masa tinggal di lahan saya masa nggak setia sama saya, perasaan saya bagaimana," kata Yudha.

"Makanya mungkin dia juga kecewa, saya (pemilik lahan) bantu kamu nggak punya lahan nggak punya tempat tinggal ternyata kamu tidak sehati atau tidak setia atau tidak mendukung dukungan saya, sampai kecewa," imbuhnya mengutip detikcom.

Yudha menjelaskan pembongkaran sendiri dilakukan secara sukarela oleh para warga pemilik rumah.

"Sebelum ada pemilihan kepala desa, para warga memang juga sudah buat surat pernyataan kalau memang pemilik lahan mau ambil lahannya pemilik rumah bersedia membongkar secara sukarela," pungkasnya. 
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in