Gaga Muhammad Disomasi Rp 12 M, Ini Rincian Nilai Ganti Ruginya

Nusantaratv.com - 23 Desember 2021

Gaga Muhammad. (net)
Gaga Muhammad. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Gaga Muhammad mendapat somasi agar membayar ganti rugi senilai Rp 12 miliar usai kecelakaan yang merenggut nyawa Laura Anna. Ibunda Laura Anna, Amelia Edelenyi, membenarkan telah mensomasi Gaga Muhammad.

"Kita nggak langsung somasi. Pertama kali kita ngomongin dulu. Bapaknya, ibunya, saya, sama bapaknya Laura sudah pasti diomongin dulu. Nggak mungkin saya langsung somasi," kata Amelia, mengutip Suara.com.

Sementara itu kakak Laura, Greta Iren, menimpali. Dia menilai bahwa nilai yang diminta sudah sangat ideal bila dihitung sampai adiknya berusia 60 tahun.

"Kan dihitung Laura umurnya sampai 60 tahun. Per hari Laura butuh berapa itu yang harus mereka bayar sampai Laura umur 60 tahun," ujar Iren.

Bahkan, nilai tersebut sudah disesuaikan dengan kenaikan inflasi.

"Karena uang kan setiap tahunnya ada inflasinya dalam jangka 60 tahun," ujar Iren.

Menurut Iren, biaya yang dikeluarkan untuk Laura Anna yang alami kelumpuhan akibat kecelakaan memang tak sedikit. Dia lantas membeberkan apa saja keperluannya.

"Kan kita harus bayar suster, kita harus bayar obat-obatannya, untuk luka decubitus. Itu harus diperhitungkan dong semuanya. Ini kan tanggung jawabnya dia, ini kan kelalaian dari dia masa yang tanggung jawab kita semua," ujar Iren.

"Bahkan dia nggak menghancurkan adik saya aja, (tapi) masa depan satu keluarga saya," ucap dia lagi.

Somasi yang dilayangkan keluarga Laura Anna tak ditindaklanjuti pihak Gaga Muhammad. Setelahnya, kasus kecelakaan tersebut dibawa ke jalur hukum.

Gaga Muhammad saat ini berstatus terdakwa kasus kecelakaan yang terjadi pada Desember 2019. Dia dianggap lalai karena menyetir dalam keadaan mabuk hingga menyebabkan kecelakaan.

Akibat kecelakaan tersebut, Gaga cuma mendapat luka ringan. Sementara Laura Anna alami kelumpuhan.

Saat kasus kecelakaan tersebut baru bergulir di persidangan, Laura Anna meninggal dunia. Sebelum dibawa ke rumah sakit, dia sempat mengeluh sesak napas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])