Ford Wajibkan Karyawan Divaksinasi Covid-19

Nusantaratv.com - 04 November 2021

Ilustrasi Ford. (Istimewa)
Ilustrasi Ford. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ford Motor mewajibkan karyawannya di Amerika Serikat (AS) untuk divaksin Covid-19 pada 8 Desember mendatang.

Karyawan Ford diperkirakan mencapai 32.000 orang. Perusahaan mengatakan saat ini lebih dari 84 persen karyawan telah divaksin, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (4/11/2021). 

Batas waktu perusahaan bagi sebagian besar karyawan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 yakni 'sesuai dengan pedoman kontraktor federal'. Ford masih mengevaluasi kebijakannya untuk 'lokasi manufaktur, gerai suku cadang, dan Ford Credit, termasuk menganalisis persyaratan tawar-menawar federal dan kolektif."

"Kesehatan dan keselamatan karyawan tetap menjadi prioritas utama. Kami mendapatkan dukungan dari karyawan untuk mematuhi protokol kami, termasuk lebih dari 84 persen karyawan di AS yang sudah divaksin," kata Ford dalam pernyataannya.

"Ketika kami terus menerapkan langkah-langkah untuk melindungi tim, Ford saat akan mewajibkan sebagian besar karyawan di AS untuk divaksinasi penuh terhadap Covid-19 pada 8 Desember, yang juga sejalan dengan pedoman kontraktor federal," lanjut pernyataan Ford.

Ford menegaskan karyawan yang menolak untuk mematuhi dan tidak mendapatkan pengecualian medis atau agama yang disetujui dapat dikenakan cuti hingga 30 dan tidak dibayar.

Tiga besar produsen mobil asal AS, yakni General Motors Co, Ford dan induk Chrysler Stellantis NV, mengatakan bulan lalu mereka akan mengamanatkan vaksin untuk produsen mobil di Kanada.

Stellantis mengatakan pihaknya terus memantau situasi dalam kemitraan dengan (serikat Pekerja Mobil Bersatu), mengevaluasi tindakan tambahan untuk diambil demi kepentingan terbaik kesehatan dan keselamatan karyawan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])