Fantastis! Gus Miftah Ungkap Rambutnya Pernah Ditawar Orang hingga Rp1,5 Miliar

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Gus Miftah (Instagram @pengajiangusmiftah)
Gus Miftah (Instagram @pengajiangusmiftah)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Miftah Maulana Habiburrahman, atau yang lebih dikenal dengan nama Gus Miftah menuturkan jika rambut miliknya pernah ditawar dengan harga fantastis.

Seorang pengusaha asal Jakarta, mengaku bersedia membeli rambut Gus seharga US$100 ribu atau kala itu jika dirupiahkan sekitar Rp1,5 miliar. 

Hal tersebut disampaikan olehnya di salah satu acara. Kemudian potongan video tersebut dibagikan ulang oleh akun Instagram @terangemedia. 

“Blangkon harganya Rp900 juta. Jangankan blangkon, tahun kemarin pas saya haji, rambut saya ditawar sama pengusaha di Jakarta. Mau dibeli US$100 ribu,” kata Gus Miftah dikutip Rabu, 17 April 2024. 

"Itu sama dengan Rp1,5 miliar. ‘Gus rambutnya potong habis, rambutnya saya bawa pulang saya bayar US$100 ribu’. Rambut atas,” pungkasnya dalam video tersebut. 

Gus Miftah (Instagram @pengajiangusmiftah)

Sekedar informasi, Gus Miftah sendiri lahir di Lampung, 5 Agustus 1981 dan dibesarkan di Jawa. Ia tinggal di Yogyakarta. 

Sebegai seorang pemuka agama dan melalukan aktivitas dakwahnya, Gus punya cara sendiri, menyasar ke tempat-tempat yang dianggap "kotor" atau maksiat. 

Kemudian setelah berdakwah keluar masuk tempat kelab malam, ia lantas mendirikan Pondok Pesantren Ora Aji di Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta pada 2011 lalu. 

Nama pondoknya berbeda dengan kebanyakan nama pesantren. Gus Miftah justru memilih nama Ora Aji bukan sekadar beda. 

Ora Aji sendiri merupakan bahasa Jawa yang punya arti tidak berarti. Maka dengan kata lain, tak ada seorang pun yang berarti di mata Allah SWT selain ketakwaan.

Selain menjadi mengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, HGus Miftah juga kerap menggelar pengajian umum di pesantren miliknya itu.Tak jarang sejumlah artis dan tokoh nasional juga ikut mengaji di tempatnya tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])