Eks Suami Nindy Dituding Selingkuhi Menantu Jenderal Orang Dekat Jokowi

Nusantaratv.com - 28/12/2021 18:58

Nindy dan mantan suaminya Askara Prasady Harsono. (Net)
Nindy dan mantan suaminya Askara Prasady Harsono. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Mantan suami artis Nindy Ayunda, Askara Prasady Harsono kembali menjadi sorotan. Komunitas Keluarga Harmonis (KKH) menduga Askara telah berselingkuh dengan menantu pensiunan jendral yang menjadi pejabat pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Karenanya, Komunitas Keluarga Harmonis berencana melaporkan Askara ke Bareskrim Polri, guna persoalan ini ditindaklanjuti. 

Koordinator Komunitas Keluarga Harmonis Asti Rusmiyati, menjelaskan pihaknya bakal melaporkan dugaan perselingkuhan Askara ke polisi lantaran telah membuat resah. Sebab dugaan perselingkuhan itu terjadi dengan seorang menantu pejabat yang diduga anak jendral yang menjadi orang dekat Presiden. 

"Jika perselingkuhan telah mengarah ke perbuatan zina, maka suami/istri dari pasangan yang melakukan zina dapat melaporkan istri/suaminya serta selingkuhannya ke polisi atas dasar perbuatan perzinahan yang diatur dalam Pasal 284 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP)," ujar Asti kepada wartawan,  Selasa (28/12/2021). 

"Diduga yang dilakukan Askara menurut Komunitas Keluarga Harmoni bisa dijerat pidana, jika perselingkuhan telah mengarah ke perbuatan zina, maka suami/istri dari pasangan yang melakukan zina dapat melaporkan istri/suaminya serta selingkuhannya ke polisi atas dasar perbuatan perzinahan yang diatur dalam Pasal 284 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana," imbuhnya. 

Asti mengaku pihaknya mempunyai bukti kuat terkait dugaan perselingkuhan Askara. 
Lebih lanjut, ia menjelaskan rencana pelaporan dilakukan guna memberikan efek jera terhadap Aksara, yang dianggap telah menggangu rumah tangga orang lain. 

"Kita sudah siapkan alat buktinya untuk melaporkan Askara Harsono kepada polisi," tegasnya. 

KKH juga menyebut saat ini Askara tengah berada di Bali. Padahal, kata Asti, status Askara Harsono merupakan tahanan kota. Karena itu pihaknya mempertanyakan kinerja penegak hukum yang dalam hal ini adalah Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Selatan, melalui Rutan Kelas I Jakarta Pusat terkait posisi Askara ini.

Menurut Asti, keberadaan Askara yang di luar kota ini melanggar hukum.

Pasalnya, Askara hanya mendapatkan izin cuti bersyarat dari Rutan Kelas I Jakarta Pusat. 

Sementara, ayah sekalian penjamin Askara Harsono, Deddy Harsono, ketika dikonfirmasi terkait keberadaan putranya di Bali dan dugaan perselingkuhan, mengaku belum bisa menanggapi. 

"Maaf ya saya sedang rapat, tidak bisa menjawab," ujar Deddy saat dihubungi wartawan, Selasa (28/12/2021).

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Kotak Band-1652877348
Ria Ricis dan Teuku Ryan-1652870300
Tyas Mirasih dan Tengku Tezy-1652870131